Featured Video

Senin, 10 November 2014

4 Jeep Modifikasi Bertampang Sangar

Salah satu jeep yang dimodifikasi dengan konsep mobil perang
Salah satu jeep yang dimodifikasi dengan konsep mobil perang
Bila Anda bertanya kepada para pecinta off road tentang mobil apa yang cukup murah dan ideal untuk digunakan melewati medan berbatu dan lumpur, pasti rata-rata akan mengusulkan merek Jeep.

Baik generasi lawas CJ7 ataupun varian terbarunya, Wrangler, menjadi legenda di kalangan para petualang medan berat ini. Bentuknya yang simpel, kemampuannya yang lebih dari cukup serta berlimpahnya suku cadang modifikasi menjadikan mobil ini banyak dipilih untuk kegiatan outdoor. Baik itu sekedar rekreasi ke gunung ataupun mendaki gunung berbatu yang terjal.
Di ajang Specialty Equipment Market Association (SEMA) Show 2014 yang berlangsung di Las vegas, Amerika Serikat, beberapa hari lalu tampak banyak sekali Jeep yang datang dengan aneka modifikasi. Konsep yang diusung rata-rata sama, yakni menampilkan kekuatan dan ketangguhan mobil.
Dari sekian banyak merek Jeep yang hadir, ada empat modifikasi yang menurut situsAutomobilemag sangat menarik, yakni:
Road armor
Jeep Wrangler Unlimited ini dimodifikasi layaknya sebuah kendaraan perang, lengkap dengan senjata di bagian atasnya. Engsel pintu juga diubah menjadi dudukan senapan serbu militer. Meski mobil ini hanya bersifat konsep dan tidak mungkin diterjunkan ke medan peperangan yang sesungguhnya, namun bisa jadi inspirasi untuk bermain perang-perangan paintball.
Rhino linings
Mobil yang diberi nama Rhino Linings Trail Reaper juga menggunakan Jeep Wrangler Unlimited sebagai basis utama modifikasinya. Seluruh wilayah bodi yang rentan terkena hantaman batu kerikil atau dahan pohon dicat ulang menggunakan bahan khusus agar  aman dari luka. Sisi depannya juga dilindungi besi bullbar yang berfungsi ganda sebagai dudukan mesin winch.
Smittybilt
Pemasok suku cadang off road Smittybilt menampilkan Jeep Wrangler Unlimited yang bisa dikonversi menjadi pos komando kecil, lengkap dengan tenda di bagian belakangnya. Agar bisa menjangkau daerah yang sulit, beberapa suku cadang mobil diganti dengan yang kualitasnya lebih kuat seperti suspensi, bumper, gardandan wheel locker.
Jankel
Bila Hummer awalnya adalah kendaraan militer yang kemudian diproduksi khusus untuk dijual ke masyarakat umum, Jeep Wrangler buatan Jankel ini justru kebalikannya. Mobil yang menjadi kendaraan standar Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) ini dilengkapi dengan bodi yang terbuat dari material anti peluru, lengkap dengan ban berukuran 35 inci anti-kempes dan besi pelindung di sisi depan, samping serta belakang.v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar