Featured Video

Minggu, 09 November 2014

Akhirnya Lee Chong Wei Buka Suara


THE STAR
Pebulu tangkis Malaysia, Lee Chong Wei, tiba di Kopenhagen, Denmark, untuk bertanding di Kejuaraan Dunia yang akan berlangsung 25-31 Agustus.

 Pemain nomor satu dunia, Lee Chong Wei, akhirnya buka suara soal dirinya yang dinyatakan positif menggunakan doping.
Chong Wei dinyatakan positif doping
jenisdexamethasone dalam kejuaraan dunia di Kopenhagen, Agustus lalu. Ia dinyatakan positif doping setelah pemeriksaan sampel A dan B pada Oktober dan November lalu.
"Pada 2 Oktober lalu, saya menerima surat yang menyebut saya gagal dalam tes doping setelah saya pulang dari Asian Games di Incheon. Saya sangat kaget. Saya telah lama bermain bulu tangkis dan sangat sulit menghadapi pengalaman seperti ini," kata Chong Wei.
Pemain berusia 32 tahun ini terbukti positif menggunakan dexamethasone pada pemeriksaan di Kopenhagen, Denmark, 30 Agustus lalu, dan di Oslo, Norwegia, pada 5 November.
Chong Wei membantah menggunakan obat terlarang sepanjang kariernya. "Saya selalu menjaga nama baik di tingkat internasional. Saya selalu bekerja keras dan tidak pernah mau mengambil jalan pintas," ujar dia.
"Saya sudah lama menempati peringkat satu dunia dan melalui lebih dari 100 tes doping. Saya tahu bahayanya menggunakan obat-obatan. Saya tidak pernah minum, bahkan saat bersama teman-teman," katanya.

"Saya yakin saya tidak bersalah dalam hal ini."
Chong Wei merupakan pemain tunggal terbaik yang pernah dimiliki Malaysia. Ia menjuarai turnamen All England dan meraih medali perak di Olimpiade 2008 dan 2012.
Saat ini ia hanya membutuhkan waktu untuk menenangkan diri. "Istri saya tahu apa yang saya rasakan. Saya hanya berharap ini hanyalah mimpi buruk dan saya akan segera terbangun."k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar