Featured Video

Selasa, 18 November 2014

Harga BBM Naik, Liverpool Diolok-Olok

Harga BBM Naik, Liverpool Diolok-Olok
Meme Liverpool
Kenaikan harga BBM di Tanah Air ternyata dapat dijadikan bahan olok-olok bagi para suporter sepak bola. Beberapa jam setelah Presiden Joko Widodo mengumumkan kenaikan harga BBM, sebuah meme menyebar di dunia maya.

Foto di meme itu sebenarnya biasa saja, yakni satu pengendara motor yang tengah mengisi premium di sebuah SPBU. Tapi kata-kata yang terpampang di bagian bawah foto itu yang mengundang senyum.
"Dari BBM seharga Rp 550 hingga sekarang Rp 8.500, Liverpool belum merasakan gelar Premier League," bunyi tulisan dalam meme tersebut.
Liverpool terakhir kali menjuarai Liga Inggris pada 1990. Ketika itu kompetisi tertinggi di Inggris masih bernama Divisi Satu. Sejak Liga Primer Inggris bergulir pada 1992 menggantikan Divisi Satu, the Reds memang belum pernah merasakan gelar juara. 
Harga BBM di Indonesia naik sebesar Rp 2.000. Premium dari Rp 6.500 menjadi Rp 8.500 per liter, sementara solar dari Rp 5.500 menjadi Rp 7.500 per liter.
Presiden Joko Widodo beralasan alokasi pembangunan infrastruktur banyak terpakai untuk sektor yang tidak perlu di antaranya subsidi BBM. Untuk itu, pemerintah memutuskan untuk mengalihkan subsidi BBM dari sektor konsumtif ke sektor produktif.r

Tidak ada komentar:

Posting Komentar