Featured Video

Minggu, 16 November 2014

Lihat Foto Ini, Ada yang Aneh di Acara Makan Malam Jokowi dan PM Australia?

Lihat Foto Ini, Ada yang Aneh di Acara Makan Malam Jokowi dan PM Australia?
Guardian
Makan malam Joko Widodo dan Tony Abbott 
Usai Joko Widodo terpilih sebagai Presiden RI di Pilpres 2014 lalu, PM Australia Tony Abbott langsung memberikan ucapan selamat
sekaligus mengundangnya untuk makan malam di Australia. Dan di sela-sela pertemuan G20 bersama pemimpin dunia lainnya, Tony pun merealisasikan undangannya tersebut. Di meja putih yang lebarnya sekitar 2 meter, mereka berbincang sembari menunggu makan malam untuk dihidangkan.
Dari video yang dilansir The Guardian, Jokowi ditemani beberapa staf dan menterinya mengambil posisi di bagian kiri, sedangkan Tony di sebelah kanan. Mereka duduk berhadapan. Jokowi dan menterinya mengenakan pakaian batik sedangkan Tony dan stafnya mengenakan jas formal berdasi biru. Mereka hanya terpisahkan oleh buket bunga berwarna kuning di tengah meja dan deretan gelas serta sendok dan garpu.
Sembari berbincang, Jokowi sesekali menggoyangkan kursinya sedangkan Tony tampak tegak menatapnya. Sekilas tak ada yang aneh dalam perbincangan maupun gerak-gerik tubuh mereka. Namun ada yang cukup menarik perhatian di acara makan malam mereka yang diunggah dalam video berdurasi 2 menitan ini. Jokowi dan menterinya duduk di sebelah kiri yang sebenarnya sejajar dengan bendera Australia. Sedangkan Tony Abbot juga duduk sejajar dengan bendera Indonesia.
Tidak tahu apakah ini memang disengaja atau tidak. Tapi di dalam pertemuan G20 lainnya, selain acara makan malam ini, seorang kepala negara biasanya duduk sejajar dengan bendera negaranya sendiri. t

Tidak ada komentar:

Posting Komentar