Featured Video

Minggu, 07 Desember 2014

7 Pemain Top yang Harus Rela Hidup di Bawah "Ketiak" Messi


Dalam satu dekade terakhir,Barcelona memang selalu indentik dengan sosok Lionel Messi. Bintang Argentina ini bak raja di Camp Nou. Messi dianggap sebagai pemain paling berharga di klub asal Catalan itu.


Ironisnya, status Messi sebagai megabintang di Camp Nou justru membuat beberapa pemain bintangBarcelona seakan tenggelam. Bahkan, tak sedikit yang tersisih dan harus meninggalkan Barcelona karena merasa tak nyaman.

Nah, berikut 7 pemain top yang harus rela tenggelam di bawah bayang-bayang kehebatan Messi yang berhasil VIVAbola rangkum:

Ronaldinho
1. Ronaldinho
Pemain Terbaik Dunia 2004 dan 2005 ini memang pernah menjadi ikon Barcelona. Namun, seiring waktu, Ronaldinho harus rela statusnya sebagai bintang Barcelonadiakuisisi Messi. Puncaknya, Josep Guardiola membuang Ronaldinho ke AC Milan pada 2008 silam.

Samuel Etoo
2. Samuel Eto'o

Striker Kamerun ini punya andil besar diBarcelona termasuk gol krusialnya di final Champions League di tahun pertama Guardiola menukangi Blaugrana. Namun, Guardiola tetap memandang Messi segalanya. Hasilnya, Eto'o harus rela hengkang dari Camp Nou dan bergabung dengan Inter Milan pada 2009 silam.

David Villa
3. David Villa
Mantan bomber timnas Spanyol ini juga pernah merasakan "pahit" hidup di bawah bayang-bayang Messi. Mantan bintangValencia ini seakan dilupakan perannya di Barcelona. Villa hanya mampu bertahan 3 tahun sebelum akhirnya memutuskan hengkang ke Atletico Madrid pada 2013.

Zlatan Ibrahimovic
4. Zlatan Ibrahimovic
Keputusan Ibra hengkang ke Barcelonaterus disesali sang pemain. Penampilan apik Messi justru membuat Ibra meredup di klub asal Catalan itu. Tak tahan, Ibra akhirnya memutuskan hengkang ke AC Milan pada 2010. Kekesalan Ibra kepada Messi ditumpahkan lewat perseteruannya dengan Guardiola.

Thierry Henry
5. Thierry Henry
Datang sebagai bintang Arsenal, Henry tak mendapat sambutan serupa diBarcelona. Ia harus rela hidup di bawah bayang-bayang Messi. Hasilnya, Henry harus membutuhkan waktu adaptasi yang lama di Barcelona. Ia akhirnya hengkang ke New York Red Bulls pada 2010.

Alexis Sanchez
6. Alexis Sanchez
Bomber timnas Chile ini diboyong dari Udinese untuk menjadi tandem Messi. Namun, Sanchez justru gagal bersinar diBarcelona. Lagi-lagi kegemilangan Messi membuat Suarez bak anak tiri. Puncaknya, Suarez akhirnya angkat kaki dan bergabung dengan Arsenal pada bursa transfer musim panas lalu.

.Luis Suarez
7. Luis Suarez
Eks bomber Liverpool ini juga berpotensi tak bertahan lama di Barcelona. Statusnya sebagai bintang di Liverpoolternyata tak berlaku di Camp Nou. Suarez harus gigit jari melihat peran vital Messi di klub asal Catalan itu. Hasilnya, Suarez tak setajam seperti saat memperkuat The Reds. v

Tidak ada komentar:

Posting Komentar