Featured Video

Sabtu, 27 Desember 2014

Sony Merilis Film The Interview Secara Online

Sony Merilis Film The Interview Secara Online
Poster film The Interview
 Sony Pictures mendistribusikan film The Interview secara online, setelah serangan hacker dan perselisihan mengenai rilis film yang menuai banyak kritikan tersebut. 


Dilansir dari BBC, film ini ditawarkan pada situs khusus 'seetheinterview.com' serta melalui Google dan Microsoft. Sony sebelumnya telah menarik film yang sengaja di plot kan rencana pembunuhan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un, karena diretas oleh beberapa hacker.

Pembatalan pemutaran film ini justru dinilai oleh Presiden Obama sebagai suatu kesalahan. Sejak saat itu, ratusan bioskop di Amerika Serikat menawarkan berbagai alternatif judul. Namun, pengusaha digital justru sepakat film ini disediakan dalam layanan Google Youtube and Play dan platform Microsoft Xbox Video.

Sony mengatakan untuk menyewa film ini akan dikenakan biaya 5,99 dolar Amerika untuk membeli gantinya. Sejak diluncurkan, website seetheinterview.com tidak dapat diakses, kemungkinan besar karena banyaknya orang yang memasuki website ingin membeli film tersebut.

Sebelumnya diketahui bahwa film besutan Sony Pictures yang rencananya akan rilis pada Natal ini terpaksa dibatalkan setelah aksi para hacker meretas film dan mengancam akan melakukan serangan brutal di bioskop bila film akan diputar. Hal ini pun membuat Sony membatalkan penayangan dan mencari alteratif lain dengan cara menanyangkan lewat digital.r