Featured Video

Jumat, 16 Januari 2015

Agregat 9-0, Barcelona Melaju ke Delapan Besar Copa del Rey

Agregat 9-0, Barcelona Melaju ke Delapan Besar Copa del Rey
Jeremy Mathieu
Tim raksasa Spanyol Barcelona melaju ke perempat final Piala Raja usai menghempaskan tim lemah El che dengan agregat akhir 9-0. Di laga kandang pekan lalu, Barca sudah punya modal catatan lima gol tanpa balas di stadion Camp Nou. 

Saat giliran bertandang ke maskas El Che, Estadio Manuel Martínez Valero Barca lebih banyak menurunkan pemain lapis kedua yang biasanya berlaga di tim Barcelona B. Barca yang sudah dinanti oleh Atletico di babak perempat final unggul lebih dulu atas El Che melalui kaki Jeremy Mathieu.
Barca tampil mengenakan kostum tandang orange terlihat percaya mendikte lawan di sepanjang laga. Anak-anak asuh Luis Emrique dapat menambah skor menjadi dua kosong pada menit ke-40. 
Sergi Roberto berhasil menceploskan bola dari kotak penalti. Jelang turun minum Pedro menambah pundi-pundi gol El Catalan dengan eksekusi penalti, karena  pemain muda Barca Munir sebelumnya dilanggar oleh bek El Che.
Pada babak kedua, Barca sedikit mengendurkan serangan dan tetap mengendalikan tempo pemainan. Pelatih Barca pun mengganti dua pemain guna memberi kesempatan bagi pemain muda lainnya. 
Douglas dan Halilovic masuk untuk menggantikan Montoya dan Adama. Barca hanya mampu menambah satu gol lagi di akhir menjelang laga usai melalui kaki Pemain sayap Adriano. 
Keberhasilan mengerasak gawang El Che sebanyak sembilan kali, membuat anak-anak Catalan menginjakkan kaki di babak selanjutnya. Barca pun masih menyimpan asa untuk mengangkat trofi Piala Raja musim ini. r