Featured Video

Kamis, 15 Januari 2015

Di Twitter Ramai Pasang Foto Jokowi Terbalik

Relawan Salam 2 jari menolak Komjen Budi Gunawan dilantik sebagai Kapolri
Pengajuan nama calon Kapolri Komjen Budi Gunawan oleh Presiden Joko Widodo menuai kontroversi di masyarakat. Terlebih setelah kandidat tunggal tersebut telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK terkait dugaan penerimaan hadiah atau janji.

Banyak kalangan meminta Presiden Jokowi menarik mantan ajudan Presiden Megawati itu. Namun sampai sejauh ini Budi Gunawan atau BG masih melenggang, belum diganti oleh Jokowi.
Meski telah ditetapkan tersangka, BG tetap menjalani uji kepatutan dan kelayakan di depan Komisi III DPR RI. Komisi tersebut bahkan merestui BG menjadi Kapolri. 
Sikap Jokowi yang mempertahankan BG pun pun dikritik dan menuai kekecewaan di media sosial Twitter. Pengguna meminta Jokowi untuk tidak melantik BG sampai kasusnya selesai secara hukum.

"Pak @jokowi_do2, saya salah satu pendukung Anda. Kalo Bapak tetap melantik BG, saya akan nyatakan: #ShameOnYouJokowi," tulis @Sahal_AS.

Sementara pengguna lain protes dengan sikap Jokowi yang mempertahankan BG sebagai calon Kapolri. Pengguna dengan akun @Miss_Ellisa mengkritik sikap lamban Jokowi dengan mengunggah foto terbalik di akun Twitter, dengan disertai tanda #ShameOnYouJokowi.

"Bentuk protes kecewa kpd JKW & Dukung KPK!" tulis akun tersebut.


Pengguna lain, @masinusina, tak kalah geram dengan sikap Jokowi. Ia menyatakan langkah Jokowi dalam penunjukan Kapolri adalah langkah tak cerdas. 

Pantauan di Twitter, #Shame OnYouJokowi sempat masuk dalam daftar trending topic global.

Naiknya tagar ini bukan yang pertama kali. Saat pemerintah memutuskan menaikkan harga BBM bersubsidi November tahun lalu, tagar tersebut juga menghiasi komentar para pengguna Twitter. Pengguna menyesalkan keputusan pemerintah menaikkan harga BBM di tengah turunnya harga minyak dunia.V