Featured Video

Jumat, 13 Februari 2015

Ada Kabar Penjualan Cokelat Plus Kondom, Risma Instruksikan Razia Supermarket


Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, memotong tumpeng dalam rangkaian acara peresmian coworking space ForwardFactory di Spazio, Pakuwon, Surabaya, Selasa (6/1/2014).
Sehari menjelang perayaan Hari Valentine, sebuah kabar beredar menunjukkan adanya penjualan paket cokelat plus kondom yang tersedia di sejumlah supermarket. Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini pun menginstruksikan satpol PP di semua kecamatan untuk menggelar razia paket tersebut.

Kepala Satpol PP Kota Surabaya Irvan Widyanto mengaku diperintah khusus oleh Risma agar berkoordinasi dengan para camat untuk menggelar razia mulai hari ini di semua minimarket di Surabaya.

"Jika ditemukan produk paket yang dimaksud, akan langsung disita," katanya, Jumat (13/2/2015) sore.

Menurut informasi yang beredar, produk cokelat plus kondom bernama "Romanteen" dan "Romansa Ria" itu dijual dengan harga mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 80.000 per paket.

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Kota Surabaya melarang pelajar merayakan Hari Valentine. Larangan disampaikan melalui Surat Edaran Nomor 421/1121/436.6.4/2015 tertanggal 12 Februari 2015. Surat tersebut dikirim ke semua SMP, SMA, dan SMK. Pihak sekolah diperintahkan mengirim surat kepada semua wali murid agar melarang anaknya merayakan Hari Valentine.

Dinas Pendidikan Kota Surabaya menilai, perayaan Hari Valentine bertentangan dengan norma sosial dan budaya Indonesia.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar