Featured Video

Selasa, 17 Februari 2015

Galaxy J1, Smartphone 4G Termurah Samsung

http://images.detik.com/content/2015/02/17/317/135552_a.jpgGalaxy J1 (ist)
Smartphone Samsung di Indonesia saat ini terbilang masih langka yang mendukung konektivitas 4G. Kalaupun ada harganya mahal, sebut saja Galaxy Alpha. Tapi dalam waktu dekat, hal itu mungkin berubah dengan kedatangan Galaxy J1.

Dalam acara Samsung Forum di Bangkok belum lama ini, pihak Samsung Indonesia mengkonfirmasi kalau Galaxy J1 hadir pada akhir Februari. Tapi kala itu, harganya belum diinformasikan.

"Untuk Galaxy J1 belum ada harga formalnya," ujar Marketing Director IM Bussines Samsung Indonesia, Vebbyna Kaunang di Bangkok.

Galaxy J1 sebenarnya ada dua model, versi biasa dan versi yang dilengkapi 4G. Nah barangkali, Samsung akan memasukkan Galaxy J1 versi 4G tersebut ke Indonesia untuk melengkapi portofolio ponsel 4G yang belum banyak. Lantas berapa kira-kira harganya?

Merujuk pada harga Galaxy J1 di negara lain, rupanya handset tersebut masuk kategori menengah. Di India, Galaxy J1 versi 4G sudah dijual dengan banderol 9.000 rupee atau di kisaran Rp 2 juta.

Diduga, banderol Galaxy J1 di Indonesia tak akan jauh berbeda dari harga di India tersebut. Berarti kemungkinan, Galaxy J1 akan menjadi handset 4G Samsung termurah yang beredar di sini.

Lalu seperti apa spesifikasinya? Selain konektivitas 4G LTE, khas smartphone Android kelas menengah, tidak ada yang sangat istimewa di Galaxy J1. Ia memiliki layar 4,3 inch resolusi 480x800 pixel dengan kepadatan pixel 217 ppi.

Kemudian jeroannya dibekali prosesor quad core 1,2 GHz Cortex A7, RAM 768 MB, serta memori internal 4 GB yang bisa ditambah dengan microSD. Sektor perekam gambar beresolusi 5 megapixel, kamera depan 2 megapixel, baterai 1850 mAh, serta sistem operasi Android 4.4 KitKat.d

Tidak ada komentar:

Posting Komentar