Featured Video

Selasa, 17 Februari 2015

Luncurkan GP15, Ducati Usung Target Tinggi di 2015

(Roberto Serra/Iguana Press/Getty Images)
Ducati secara resmi meluncurkan Desmosedici GP15 sebagai motor baru untuk ajang MotoGP 2015. Dengan tunggangan baru itu, Ducati bertekad untuk mematahkan dominasi Honda dan Yamaha.

Peluncuran motor baru Ducati itu dilakukan di Ducati Auditorium di Borgo Panigalem, Bologna, Italia, Senin (16/2/2015) waktu setempat. GP15 diklaim lebih solid daripada pendahulunya, GP14.

Dengan motor baru ini, Ducati bertekad untuk mengakhiri puasa kemenangan yang sudah berlangsung cukup lama. Rider Ducati yang terakhir naik podium teratas adalah Casey Stoner di MotoGP Australia 2010.

GP15 juga diharapkan bisa membuat Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone lebih kompetitif dalam menghadapi persaingan dengan para rider Honda dan Yamaha. Musim lalu, Ducati cuma mendapat tiga podium. Dovizioso dua kali naik podium, sementara Cal Crutchlow --yang kini memperkuat LCR Honda-- satu kali.

"Target kami tahun ini sangat ambisius, karena kami ingin menang paling tidak satu balapan. Kami tahu itu adalah target yang sangat sulit, tapi kami terbiasa menerima tantangan paling sulit," ujar General Manager Ducati, Luigi Dall'Igna, seperti dikutip Crash.

"Tahun lalu kami katakan bahwa kami ingin mengurangi selisih dengan pemenang menjadi kurang dari 10 detik. Ini juga tantangan yang ambisius, tapi kami mencapainya di paruh kedua musim."

"Memenangi balapan berarti finis di depan dua raksasa seperti Honda dan Yamaha dan empat pebalap mereka, yang tentu merupakan empat yang terkuat. Tapi ini adalah target kami dan kami tahu kami bisa mengandalkan Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone, yang dalam pandangan saya bisa bertarung dengan imbang melawan pesaing-pesaingnya," lugasnya.

GP15 akan melakukan debut resminya di tes kedua pramusim di Sepang, Malaysia, 23-26 Februari mendatang.d