Featured Video

Kamis, 05 Februari 2015

Indonesia Jadi Pilot Project Peluncuran Android Lollypop


Android Lollipop
Amerika Serikat -- Android berencana akan meluncurkan Android Lollypop 5.0.1 di dua negara berkembang. Indonesia menjadi salah satu negara yang dipilih untuk melaunching android lollypop, setelah India.

Google telah merilis akan mengadakan launching android 5.0.1 di Indonesia pada Maret 2015, mendatang. Sebelum Indonesia, Februari ini Google akan lebih dulu melaucnhing  di India. Indonesia dan India dipilih karena dipandang sebagai negara berkembang, dimana masyarakatnya sangat peduli dengan perkembangan teknologi.
Android Lollypop 5.0.1 didaulat sebagai sistem pintar yang nantinya lebih berkembang daripada type sebelumnya, seperti Jellybean dan KitKat. Android Lollypop dirangcang dengan tambahan perangkat yang memudahkan pengguna  terhubung dengan wifi tanpa perlu melompat ke menu pengaturan.
Beberapa merek ponsel sudah menyepakati royalti kepada Google. Itu akan menjadi ponsel pintar pertama di dunia yang memiliki kecepatan esktra. Google menggandeng Nexus dan HTC sebagai merek ponsel yang mempunyai reputasi apik dalam keluaran produknya.
Seperti dilansir dari pcworld.com, Indonesia diakui oleh Google sebagai tes pasar raksaksa sebelum membawa Android Lollypop ini ke Amerika Serikat. Rencananya, Android akan mengeluarkan beberapa sahamnya untuk membangun ponsel android tersebut di Indonesia.r