Featured Video

Kamis, 12 Februari 2015

Kalahkan Villarreal, Barcelona Semakin Dekat ke Final

AFP PHOTO / LLUIS GENE
Gelandang Barcelona, Andres Iniesta.
Barcelona mengalahkan Villarreal, 3-1, pada laga semifinal pertama Copa del Rey di Camp Nou, Barcelona, Rabu (11/2/2015).


Barcelona yang tampil di depan pendukungnya, bermain menyerang sejak menit awal pertandingan. Penguasaan bola dipegang penuh oleh Andres Iniesta dkk.

Sementara, Villarreal hanya beberapa kali mampu memainkan bola dari kaki ke kaki. Sisanya, pasukan Marcelino itu hanya mengumpulkan para pemain di daerah pertahanan sendiri untuk meredam serangan Barcelona.

Gol bagi Barcelona baru terjadi ketika laga berjalan 41 menit. Berawal dari aksi Luis Suarez di sisi kiri, pemain Uruguay itu lantas melepaskan umpan mendatar yang langsung disambar kaki kiri Lionel Messi. Kiper Sergio Asenjo tak bisa berbuat banyak menghalau sepakan jarak dekat Messi.

Upaya Villarreal menyamakan kedudukan gagal jelang babak pertama berakhir. Tendangan mendatar Luciano Vietto usai menerima umpan Denis Cheryshev bisa dimentahkan penyelamatan gemilang Marc-Andre ter Stegen. Skor babak pertama pun 1-0 untuk Barcelona.

Memasuki babak kedua, Villarreal sukses mencetak gol balasan pada menit ke-48. Tendangan keras Manuel Trigueros dari luar kotak penalti gagal dihentikan Ter Stegen meski bola mengarah tepat ke arahnya.

Namun, skor imbang itu hanya berlangsung cepat. Semenit kemudian, Andres Iniesta kembali membawa Barcelona memimpin setelah bola sepakannya bersarang di gawang Villarreal.

Barcelona menjauhkan skor menjadi 3-1 memasuki menit ke-64. Tendangan sudut Messi disambut sundulan Gerard Pique yang memenangi duel udara menghadapi Matteo Musacchio. Pique pun berhasil mencetak gol ke gawang Asenjo.

Barcelona sebenarnya bisa unggul lebih telak lagi. Pada menit ke-71, Barcelona mendapatkan hadiah penalti karena Musacchio menyentuh bola dengan tangan. Akan tetapi, eksekusi penalti Neymar bisa dihentikan Asenjo.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 3-1 untuk kemenangan Barcelona. Pertandingan kedua semifinal antara kedua tim akan berlangsung di El Madrigal pada 4 Maret mendatang.

Susunan pemain

Barcelona: 1-Marc-Andre ter Stegen; 22-Dani Alves, 3-Gerard Pique, 24-Jeremy Mathieu, 18-Jordi Alba; 12-Rafinha (4-Ivan Rakitic 68), 14-Javier Mascherano, 8-Andres Iniesta; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar

Pelatih: Luis Enrique

Villarreal: 1-Sergio Asenjo; 2-Mario Gaspar, 5-Matteo Musacchio, 15-Victor Ruiz, 18-Jaume Costa; 6-Jonathan dos Santos (220-Antonio Rukavina 50), 4-Pina, 21-Bruno Soriano (14-Manuel Trigueros 33), 17-Denis Cheryshev (19-Moi Gomez 73); 9-Giovani dos Santos, 7-Luciano Vietto

Pelatih: Marcelino

Wasit: Alejandro Hernandez.k