Featured Video

Sabtu, 07 Februari 2015

Nih, Bocoran Layar Dua Sisi Galaxy S6 Edge

bocoran galaxy s6 edge (istimewa/cnet)
Isu yang beredar menyebut Galaxy S6 bakal punya dua varian: versi regular dan yang menggunakan teknologi layar dua sisi alias dual edge. Bila bocoran tampang Galaxy S6 reguler telah banyak beredar, sekarang giliran Galaxy S6 Edge. Seperti apa?

Penampakan tersebut dibocorkan olehCnet Korea. Terlihat desainnya agak berbeda dengan kebanyakan ponsel Samsung, malah bisa dibilang sama sekali baru. Bocoran ini juga seakan memastikan teknologi layar dual edge yang akan diusung Galaxy S6 Edge.

Bila Galaxy Note Edge layarnya cuma luber ke sisi kiri, maka Galaxy S6 Edge punya layar di seluruh sisinya. Artinya selain layar utama, bagian sisi kiri dan kanan Galaxy S5 Edge bakal dipenuhi oleh layar. Praktis, desain pinggiran Galaxy S6 Edge juga sedikit tampil beda.

Beralih ke sisi belakang, desain back cover Galaxy S6 Edge juga tampak beda. Sekilas permukaannya terlihat polos dengan penggunaan warna hitam matte. Bentuk permukaannya juga rata sama sekali tanpa ada lekukan. Alhasil, secara keseluruhan desain Galaxy S6 memang jadi terlihat tegas dan berkelas.

Tentu bocoran gambar tersebut masih sebatas spekulasi. Tapi bila benar, Samsung sungguh-sungguh berhasil menunjukkan inovasinya. Tak cuma dari sisi teknologi layar dual edge, tapi juga dari desainnya yang mendapat improvisasi signifikan.

Galaxy S6 disebut akan dirilis pada 1 Maret mendatang. Artinya hanya tinggal beberapa minggu lagi untuk mengetahui tampang sesungguhnya calon ponsel jagoan Samsung ini.

Soal spesifikasi mungkin tak jauh berbeda dari gosip yang selama ini beredar, yakni pakai prosesor octa core 64 bit Snapdragon 810, RAM 4 GB, layar QHD (2560x1440 pixel), dan punya kamera 20 MP dengan teknologi Optical Image Stabilization.d