Featured Video

Sabtu, 07 Februari 2015

3.000 Unit Android One Evercoss Ludes Sehari



Vendor ponsel yang mengusung platform Android One tengah panen. Evercoss misalnya, ponsel Android One jagoannya -- Evercoss One X -- terjual 3.000 unit dalam sehari. 


Harga pre order untuk One X memang lebih murah ketimbang harga normalnya, yakni ditawarkan Rp 999.000 dan lewat Lazada. Adapun harga aslinya adalah Rp 1.388.000.

Janto Djojo, Chief Marketing Officer Evercoss mengatakan, daya beli masyarakat sangat tinggi terhadap Evercoss One X. Salah satunya didukung dengan Android 5.1 Lollipop, yang merupakan versi Android paling baru dan paling cepat saat ini — dengan kinerja diklaim 4 kali lebih baik dan dilengkapi fitur penghemat baterai. 

Sejatinya dari soal spesifikasi, One X sama seperti ponsel Android One lainnya dari brand tetangga -- Nexian dan Mito. Sebab, Google selaku si empunya platform Android One sudah menentukan spesifikasinya dan tak bisa seenaknya dimodifikasi oleh setiap vendor. 

Dari sisi hardware, ponsel ini dilengkapi dengan kamera depan dan belakang, memori 1 GB, prosesor quad core MediaTek, dual SIM, radio FM, dan slot kartu microSD untuk ruang penyimpanan yang lebih besar.

Ke depannya, lanjut Janto, harga Evercoss One X akan normal kembali setelah dilakukan pre order. “Kami kembali pada harga normal Rp. 1.388.000,” tegasnya, dalam keterangan tertulis, Sabtu (7/2/2015).