Featured Video

Minggu, 08 Februari 2015

Penampilan Terburuk Madrid di Era Ancelotti

Clive Mason/Getty Images
Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti menerima tanggung jawab setelah timnya digasak 0-4 di kandang Atletico Madrid. Menurut Ancelotti, itu adalah performa terburuk Madrid sejak dilatih dia.I

Di Vicente Calderon pada Sabtu (7/2/2015), Los Blancos jadi bulan-bulanan Atletico kendati lebih dominan dalam penguasaan bola.

Statistik Whoscored mencatat bahwa Madrid hanya bisa menciptakan empat attempt (1 on target). Sedangkan Los Rojiblancos leluasa mengobrak-abrik pertahanan tim tamu dengan menciptakan 17 attempt (8 on target).

Tiago Mendes mengawali kemenangan telak Atletico usai membuka keunggulan di menit ke-14. Empat menit berselang Saul Niguez memperbesar skor sekaligus menutup paruh pertama dengan keunggulan 2-0.

Setelah turun minum, giliran Antonine Griezmann menjebol gawang Iker Casillas. Tandukan kencang Mario Mandzuki di penghujung laga menggenapkan kemenangan Atletico di Derby Madrid.

"Saya mesti memiliki kepala dingin untuk menganalisa apa yang sudah terjadi. Saya menerima tanggung jawabnya," ujar Ancelotti sebagaimana dilansir Reuters. "Tadi adalah pertandingan terburuk yang pernah kami mainkan sejak saya bergabung di sini."

"Sederhana saja. Atletico pantas menang karena mereka lebih baik dari kami di semua area. Mereka bertarung lebih baik, lebih banyak intensitas, dan permainan mereka lebih baik ... segalanya," lanjut pelatih kondang kebangsaan Italia ini.

"Saya minta maaf. Kami akan mengubah sikap kami dan memastikan itu tidak akan terjadi di pertandingan lainnya. Kami sudah membuat banyak kesalahan dan kami selalu kalah dalam perebutan bola," sungut Ancelotti.


Seandainya Madrid menang, mereka akan unggul 10 poin dari rival sekotanya itu. Namun kini, Cristiano Ronaldo dkk. cuma memimpin empat poin dari Atletico yang menghuni urutan ketiga.

"Kami bermain dengan buruk tapi kami masih di puncak klasemen dan saya tidak ingin membuat terlalu banyak pembicaraan soal pertandingan ini. Memang tadi hasilnya sangat buruk tapi saya rasa percaya kepada para pemain," demikian Ancelotti'