Featured Video

Kamis, 26 Februari 2015

Sony Perkenalkan Ponsel Android 4G Murah

Sony Mobile
Xperia E4g
Meski dikabarkan akan segera dijual, divisi smartphone milik Sony ternyata masih cukup rajin merilis perangkat. Belum lama ini pun, perusahaan asal Jepang tersebut baru saja memperkenalkan produk terbarunya, yaitu Xperia E4g.


Pada umumnya, Xperia E4g memiliki desain dan spesifikasi yang tidak jauh berbeda dari Xperia E4. Bahkan, kedua perangkat ini bagaikan saudara kembar. Xperia E4 sendiri baru saja diperkenalkan pada awal bulan Februari 2015 ini.

Lantas, apa yang membedakan keduanya? Xperia E4g dipersenjatai dengan dukungan teknologi jaringan 4G, sebuah teknologi yang tidak dimiliki oleh Xperia E4.

Selain itu, Xperia E4g bakal dilengkapi dengan prosesor yang lebih bertenaga, yakni prosesor quad-core 1,4 GHz, meningkat dari prosesor quad-core 1,3 GHz di sang kakak.

Layarnya sedikit lebih kecil, yakni 4,7 inci dengan dukungan resolusi qHD 960 x 540 piksel. Xperia E4 sendiri memiliki layar 5 inci dengan dukungan resolusi yang sama.

Seperti KompasTekno himpun dari The Next Web, Rabu (25/2/2015), spesifikasi lain dari Xperia E4g sama persis dengan Xperia 4. Ada RAM 1 GB, penyimpanan internal 8 GB, kamera belakang 5 megapiksel, dan kamera depan yang mengusung resolusi sensor 2 megapiksel. Perangkat ini berjalan di sistem operasi Android 4.4.4 KitKat.

Dengan baterai 2.300 mAh yang diusungnya, Xperia E4g diklaim bisa bertahan dua hari penggunaan aktif.

Daya tahan baterai Xperia E4 bisa ditingkatkan berkat software khusus yang didesain untuk menjalankan mode Stamina dan Ultra Stamina dalam pengoperasian sehari-hari.

Xperia E4g sendiri dijadwalkan untuk dirilis di 50 negara sekaligus pada bulan April mendatang dengan harga 145 dollar AS atau sekitar Rp 1,9 juta. Belum diketahui apakah Indonesia masuk ke daftar negara tersebut atau tidak.k