Featured Video

Selasa, 31 Maret 2015

Asus: Zenfone 2 Lebih Hebat dari Galaxy Note 4

Asus ZenFone 2 (Ist.)
Asus menggebrak di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2015 lalu dengan memperkenalkan Zenfone teranyarnya yang mempunyai RAM berkapasitas 4 GB.

Dan sampai saat ini, belum banyak ponsel di pasaran yang menggunakan RAM dengan kapasitas sebesar itu. Salah satunya adalah Mi Note Pro dari Xiaomi, yang beberapa waktu lalu sudah diluncurkan di Tiongkok.

Keunggulan RAM inilah yang membuat Asus pede bahwa ponselnya itu akan bisa bersaing dengan phablet besutan Samsung, yaitu Galaxy Note 4.

"Dengan prosesor yang digunakan dan RAM 4 GB, menurut saya Zenfone 2 lebih hebat dibanding Galaxy Note 4 milik Samsung," ujar Rex Lee kepada
 Pelepas acara peluncuran produk anyarnya di Jakarta, Selasa (31/3/2015).

Dan ia menambahkan bahwa meski punya spesifikasi lebih tinggi, harga yang ditawarkan Asus untuk Zenfone 2 masih jauh lebih murah. "Harga Zenfone 2 kurang lebih hanya 30% dari harga Galaxy Note 4," tandas Lee.

Sekadar informasi, Galaxy Note 4 yang beredar di Indonesia menggunakan prosesor Exynos 5433 octa core. Delapan core itu terdiri dari empat core berkecepatan 1,3 GHz dan 4 sisanya punya kecepatan 1,9 GHz, dan menggunakan RAM 3 GB.

Sementara Zenfone 2 varian tertinggi yang sudah dipasarkan di Taiwan menggunakan prosesor Intel Atom Z5380 quad core 2,3 GHz 64-bit. Namun benarkah dengan spesifikasi seperti ini, Zenfone 2 akan lebih kencang dibanding Galaxy Note 4?