Featured Video

Selasa, 31 Maret 2015

Honda Optimistis Pedrosa Bisa Membalap di Austin

Mirco Lazzarri/Getty Images
Akibat gangguan di lengannya, Dani Pedrosa diragukan bisa tampil di MotoGP Austin, 12 April mendatang. Meski begitu, bos Honda Livio Suppo cukup yakin Pedrosa bisa melakoni seri kedua balapan.

Pembalap Spanyol itu harus puas finis keenam di MotoGP Qatar meskipun start dari posisi kedua. Usai balapan Pedrosa mengaku masih menderita arm pump seperti musim lalu, di mana lengan menjadi lemah dan menurun sensivitasnya.

Cedera itu sesungguhnya bisa dipulihkan dengan cara dioperasi, tapi berhubung Pedrosa sudah menjalani dua kali operasi di lokasi yang sama, maka ia diperingatkan bahwa operasi ketiga justru bisa memperparah masalahnya.

Hal inilah yang membuat pebalap 29 tahun itu frustrasi bahkan mempertimbangkan pensiun dini dari MotoGP.

Honda telah menyatakan akan membantu Pedrosa terkait masalah ini. Suppo turut menepis anggapan karier Pedrosa berada dalam bahaya.

"Saya pikir itu hanya semburan dari seorang pria yang terus membalap sembari menyembunyikan masalahnya sendiri karena dia pikir publik akan mengira dia akan menggunakan itu sebagai sebuah alasan," ungkap Suppo kepada Gazzetta dello Sport.

"Sekarang sudah meledak," sambung dia.

"Well, saya pikir kami akan membutuhkan beberapa hari tapi jika saya dimintai pendapat maka saya pikir Dani akan membalap di Austin," lugas Suppo. Demikian diwartakan Motorsport.

Pedrosa punya rekor cukup oke di Circuit of the Americas. Sejak menggelar MotoGP pada 2013, Pedrosa dua kali tampil sebagai runner-up di belakang rekan setimnya Marc Marquez.