Featured Video

Senin, 16 Maret 2015

BlackBerry Klaim SecuTablet Gadget Paling Aman

BlackBerry Klaim SecuTablet Gadget Paling Aman
The Blackberry sign is pictured in Waterloo June 19, 2014.
Blackberry meluncurkan sebuah komputer tablet baru bernama SecuTablet. Gadget ini diklaim tablet paling aman dalam berkomunikasi.
Blackberry kini mengusung tablet baru yang fokus pada fitur keamanan dalam berkomunikasi. Mereka pun bekerja sama dalam mengembangkan gadget anyar tersebut dengan Samsung dan IBM.
Gadget bernama SecuTablet itu pada dasarnya merupakan tablet Samsung Galaxy Tab S 10.5. Namun, yang membedakannya adalah peranti lunak antisadap milik Secusmart, perusahaan Jerman yang dibeli Blackberry tahun lalu. Perangkat antisadap tersebut terpasang pada SecuTablet.
Selain itu, Blackberry juga meminta IBM untuk menanam peranti lunak Silo Security pada SecuTablet. Peranti lunak IBM itu bisa mencegah aplikasi-aplikasi mobile mencuri dokumen, foto, dan informasi lainnya dari tablet Anda.
“Keamanan tertanam dalam semua portofolio Blackberry, termasuk solusi keamanan panggilan suara dan perlindungan data internet,” kata Dr Hans-Christoph Quelle, CEO Secusmart GnbH.
SecuTablet telah dipamerkan di arena pameran teknologi CeBIT 2015 di Jerman dan rencananya akan mulai dijual pada April dengan harga hingga 2.380 dolar Amerika Serikat atau sekitar Rp 31 juta per unit.
SecuTablet adalah upaya kedua Blackberry untuk masuk ke pasar tablet dunia. Sebelumnya, pada 2011 Blackberry juga telah meluncurkan PlayBook yang belakangan terbukti tidak laku dan produksinya tak lagi diteruskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar