Featured Video

Rabu, 25 Maret 2015

Ponsel Tanpa Bezel Oppo Sudah di Tangan Kominfo

bocoran ponsel Oppo tanpa bezel (istimewa/anzhuo)
Setelah sebelumnya yang bocor adalah penampakannya, kini ponsel tanpa Bezel buatan Oppo malah sudah muncul di daftar pengujian Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo). Apalah ini berarti peluncurannya tak lama lagi dan Indonesia jadi negara pertama yang akan disambangi?

Di daftarnya, ponsel tersebut hadir dengan tipe A11w. Namun ponsel ini masih dalam status draft, artinya perjalanannya masih panjang untuk melalui pengujian Kominfo. Karena seperti diberitakan sebelumnya, ada tiga tahapan yang harus dilalui sebuah ponsel sebelum dianggap lolos uji, yakni tahap SP3, SP2, dan kemudian pengujian itu sendiri.

Pun demikian, tipe perangkat yang sudah dipastikan kepunyaan Oppo tersebut sejatinya belum bisa dikonfirmasi, apakah benar ponsel tanpa bezel buatan Oppo yang selama ini beredar bocorannya atau justru ponsel lainnya.

oppo

Karena dari informasi terdahulu ada yang menyebut ponsel tanpa bezel Oppo bakal masuk ke seri ponsel R yang menonjolkan desain tipis. Sedangkan tipe perangkat yang terdaftar di Kominfo berawalan A, bukannya R seperti yang dimiliki seri ponsel R besutan Oppo.

Di bocoran sebelumnya, ponsel tanpa bezel Oppo memang tampil unik karena sampai pinggirannya didominasi layar. Pinggiran layar ponsel Oppo ini sengaja didesain agak melengkung mengikuti desain bagian pinggir ponsel. Alhasil, ponsel jadi bisa tampil tanpa kehadiran bezel yang membuatnya tampil elegan.d