Featured Video

Jumat, 10 April 2015

Marquez: Saya Baru Tahu tentang Stoner, Kemarin

MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (dua dari kanan), menghadiri acara jelang balapan GP Americas di Austin yang akan berlangsung 10-12 April 2015.
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku tidak tahu-menahu seputar kabar bahwa Casey Stoner sempat masuk dalam pilihan pebalap yang akan menggantikan Dani Pedrosa pada GP Americas dan GP Argentina.


Pedrosa harus absen pada balapan akhir pekan nanti dan akhir pekan tersebut karena baru menjalani operasi untuk menyembuhkan keluhan arm pump yang diderita dalam setahun terakhir.

"Jujur, saya baru tahu tentang hal ini kemarin (Rabu)," kata Marquez dalam konfersensi pers di Sirkuit Americas, Austin, Kamis (9/3/2015).

Ketika Pedrosa sudah pasti tak bisa turun di Austin dan Argentina, rupanya Stoner sempat muncul sebagai salah satu kandidat pengganti Pedrosa.

Namun, persiapan yang kurang dan fakta bahwa Stoner belum pernah turun di Sirkuit Americas dan Sirkuit Termas de Rio Hondo membuat Honda lebih memilih Hiroshi Aoyama sebagai pengganti Pedrosa.

"Honda tidak bertanya kepada saya sebelum membuat keputusan tersebut. Kemarin, ketika saya tiba (di Austin), salah satu mekanik berkata, 'Apakah kamu membaca tweet dari Casey?' dan saya katakan tidak tahu. Ini keputusan Honda, jadi saya akan menghormatinya," terang Marquez.

Stoner meninggalkan balapan MotoGP pada akhir musim 2012. GP Americas masuk daftar kalender mulai 2013, lalu GP Argentina mengikuti pada musim berikutnya.k

Dalam beberapa kali kesempatan, pebalap 29 tahun tersebut menolak untuk kembali menjadi pebalap MotoGP, tetapi dia secara reguler menjadi pebalap penguji bagi Honda.