Featured Video

Rabu, 29 April 2015

Repsol Honda Tanpa Marquez dan Pedrosa di Jerez?

MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, berlatih perpindah motor saat menjalani sesi pemanasan GP Americas di Austin, Minggu (12/4/2015).
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus menjalani operasi kecil pada Sabtu (25/4/2015) karena kelingking tangan kirinya patah saat menjalani latihan dirt track pada pagi hari.


Repsol Honda sudah memberikan pernyataan bahwa juara dunia MotoGP dua kali tersebut tetap dijadwalkan turun di Sirkuit Jerez, Spanyol, akhir pekan nanti. GP Spanyol merupakan seri keempat MotoGP 2015.

Marquez dioperasi oleh dokter Xavier Mir, Head of the Unit for Hand and Upper Extremities Pathology di Hospital Universitario Quiron Dexeus, Barcelona.

Dari hasil sinar-x diketahui adanya keretakanproximal phalanx dan dislokasi pada kelingking Marquez. Dokter Mir memasang pelat titanium pada jari tersebut.

"Ini akan memungkinkan kita untuk melihat proses pemulihan setelah 24 jam dan memberi dia kesempatan untuk tetap membalap di Jerez," jelas dokter Mir.

Perkembangan kondisi Marquez akan terus dimonitor untuk memastikan apakah dia bisa dan boleh ikut GP Spanyol yang akan dimulai dengan sesi latihan bebas pada Jumat (1/5/2015).

Sementara itu, hingga saat ini Honda belum memberikan pernyataan apakah Dani Pedrosa akan turun pada GP Spanyol. Pebalap 29 tahun tersebut terpaksa absen pada GP Americas dan GP Argentina karena masih menjalani proses pemulihan pasca-operasi tangan untuk menghilangkan keluhanarm pump.

Dari tiga seri yang sudah berjalan, Repsol Honda baru sekali menempatkan pebalapnya di podium lewat Marquez yang finis pertama pada GP Americas. Marquez saat ini berada di peringkat kelima klasemen dengan 36 poin, atau 30 angka tertinggal dari Valentino Rossi yang menempati posisi teratas.