Featured Video

Jumat, 24 April 2015

Smartphone Yang Lebih Kuat dari Baja

Turing Robotics IndustriesTuring Phone

Dibalut cangkang yang terbuat dari campuran bahan khusus, smartphone Android Turing Phone bikinan Turing Robotics Industries diklaim sebagai ponsel pintar tertangguh du dunia.


Bahan khusus yang bernama “Liquidmorphium” itu, sebagaimana dirangkum dari BGR,Jumat(24/4/2015), terbuat dari campuran logam tembaga, aluminium, nikel, zirconium, dan perak.

Liquidmorphium memiliki struktur atom yang lebih mirip kaca ketimbang aluminium atau baja, tapi ketahanannya disebutkan melebihi dua jenis logam tersebut. Selain itu, Turing Phoe juga memiliki beberapa elemen lain yang dibuat dari keramik dan aluminium.

Tak hanya kulit luar, bagian software pun turut diamankan dengan prosesor sekuriti Turing Imitation Chip yang memberikan otentikasi untuk membuka enkripsi secara lokal sehingga selalu offline dan berada di luar jangkauan hacker, tapi hanya bisa bertukar data terenkripsi dengan sesama Turing Phone.

Di luar dua aspek tersebut, jeroan internal Turing Phone sebenarnya temasuk biasa saja, malah cenderung agak tertinggal karena mengandalkan hardware tahun lalu dengan prosesor Snapdragon 801, RAM 3GB, media internal 64/ 128 GB, kamera megapixel, baterai 3.000 mAh, dan layar 5,5  inci.

Peminatnya harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendapatkan Turing Phone si ponsel tangguh. Saat mulai dijual pada 10 Agustus nanti, banderol harganya mencapai 870 dollar AS atau lebih dari Rp 11 juta untuk versi 128 GB.