Featured Video

Rabu, 13 Mei 2015

Guardiola: Messi Telah Kembali, Semoga Barcelona Juara

AFP PHOTO / PATRIK STOLLARZ
Ekspresi pelatih Bayern Muenchen, Josep Guardiola, saat mendampingi timnya menghadapi Barcelona pada semifinal Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Muenchen, Selasa (12/5/2015).

 Barcelona mengalami kekalahan 2-3 dari Bayern Muenchen, pada leg kedua semifinal Liga Champions, di Allianz Arena, Muenchen, Selasa (12/5/2015). Sementara gol Bayern dicetak Medhi Benatia (7), Robert Lewandowski (59), dan Thomas Mueller (74), gol Barcelona diciptakan Neymar ((15 dan 29).

Sepanjang laga leg kedua itu, menurut catatan Barcelona melepaskan empat tembakan titis dari empat usaha, sementara Bayern melepaskan delapan tembakan akurat dari 16 percobaan.
Meski kalah, Barcelona berhak masuk final, karena pada leg pertama menang 3-0. Kemenangan Barcelona pada leg pertama ditentukan oleh Lionel Messi yang mencetak dua gol dan assist untuk satu gol lain yang diciptakan Neymar.
Pelatih Bayern Josep "Pep" Guardiola pun menilai, Messi berperan besar dalam keberhasilan Barcelona masuk final, meski Messi tak mencetak gol pada leg kedua. Menurut Pep, Messi telah kembali ke level terbaik, seperti ketika ia dan Messi bekerja sama di Barcelona pada 2008-2012.
"Messi telah kembali (ke level terbaik). Ia berada di level itu ketika saya mendapatkan kehormatan melatihnya. Ia jelas telah kembali ke level terbaik. Ia adalah pemain terbaik sepanjang masa. Saya membandingkannya dengan (legenda Brasil) Pele. Saya sangat gembira melihat pertandingan ini," ujar Pep.

"Selamat kepada Barcelona. Saya berharap mereka memenangi pertandingan final Liga Champions kelima mereka di Berlin," lanjut Pep.
Mengingat sebelumnya Bayern disingkirkan Borussia Dortmund di babak semifinal DFB Pokal (Piala Jerman), Bayern hanya menjuarai satu gelar musim ini, yaitu Bundesliga. Meski begitu, Pep mengaku tetap bangga terhadap anak-anak didiknya.
"Saya sangat bangga terhadap pemain-pemain saya. Kami melakukan semua yang kami bisa lakukan. Sayang sekali (kami gagal). Saya berharap, kami bisa bermain lebih baik musim depan. Sekarang, saya ingin merayakan keberhasilan kami menjuarai liga sebelum membuat rencana untuk musim depan," tambah Pep.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar