Featured Video

Rabu, 13 Mei 2015

Rossi: Marc Akan Kuat, tetapi Saya Percaya Diri

AFP PHOTO/JORGE GUERRERO
Pebalap Movistar Yamaha asal Italia, Valentino Rossi, menyapa penonton setelah menyelesaikan GP Spanyol di Sirkuit Jerez dengan finis ketiga, Minggu (3/5/2015).
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yakin Marc Marquez akan kuat saat turun pada GP Perancis di Sirkuit Le Mans, akhir pekan ini. Namun, Rossi juga yakin dia punya peluang untuk meraih kemenangan di Le Mans.


"Saya senang pergi ke Le Mans, lintasan yang menyenangkan. Namun, setiap tahun kondisinya berbeda. Biasanya, di sana kami membalap dengan baik, Yamaha dan saya, tetapi tahun lalu kompetitor kami sangat kuat," aku Rossi.

Rossi memulai musim ini dengan gemilang. Pebalap 36 tahun tersebut selalu naik podium pada empat balapan pertama. Saat ini, Rossi memimpin klasemen dengan 82 poin, unggul 15 angka atas Andrea Dovizioso yang berada di posisi kedua.

"Saya membayangkan bahwa Marc akan kuat tahun ini, tetapi saya suka sirkuit ini. Saya suka membalap di sini dan motor kami sepertinya bekerja dengan baik, terutama pada Minggu sore," jelas Rossi.

Pada balapan terakhir di Jerez, Spanyol, dua pekan lalu, Rossi finis ketiga, di belakang Jorge Lorenzo dan Marquez. Persaingan para pebalap tersebut akan berlanjut akhir pekan ini di Le Mans.

"Ini sesuatu yang bagus karena kami harus berjuang untuk menjadi juara. Di Jerez, saya tidak mendapatkan akhir pekan yang sempurna. Finis ketiga adalah positif, tetapi kami bisa melakukan yang lebih baik. Jorge membalap dengan sangat bagus, jadi YZR-M1 berfungsi dengan sangat baik," tambah pemegang sembilan gelar juara dunia tersebut.

GP Perancis akan berlangsung 15-17 Mei, dimulai dengan sesi latihan bebas pada Jumat.k