Featured Video

Sabtu, 30 Mei 2015

Rossi: Rekan Satu Tim adalah Rival Utama

CRASH.NET
Pebalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo (kiri) dan Valentino Rossi, berbicara saat jumpa pers jelang GP Italia di Sirkuit Mugello, Kamis (28/5/2015).
Dua pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo, saat ini berada di posisi pertama dan kedua klasemen sementara MotoGP 2015. Rossi memimpin dengan keunggulan 15 poin atas Lorenzo.

Kedua pebalap sama-sama mengantongi dua kemenangan dari lima seri yang sudah berjalan. Rossi selalu naik podium, sementara Lorenzo baru pada dua balapan terakhir.

"Saya menjadi rekan satu tim dengan Jorge sejak 2008, dan persaingan terbaik kami terjadi pada 2009 ketika poin kami sangat dekat sepanjang musim. Kami juga bertarung ketat pada beberapa balapan," kata Rossi.

Persaingan mereka berlanjut pada 2010, tetapi tidak berjalan penuh karena Rossi mendapat cedera patah kaki saat turun pada GP Italia. Pada 2011 dan 2012, mereka bersaing bukan sebagai rekan satu tim karena Rossi membalap untuk Ducati.

Keduanya kembali membalap sebagai satu tim setelah Rossi pulang ke Yamaha pada 2013. Pada musim tersebut dan pada 2014, pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai juara dunia.

"Menurut saya, selalu sulit ketika kamu bersaing (dengan rekan satu tim) untuk meraih kemenangan, apalagi demi menjadi juara dunia. Namun, atmosfer di tim bagus, terutama karena semuanya sangat terbuka," aku pemilik sembilan gelar juara dunia tersebut.

"Kami memiliki hubungan yang baik, saling menghargai, di luar dan di dalam lintasan. Seperti yang diketahui semua orang, rekan satu tim-mu adalah rival utamamu, benar? Kami punya motor yang sama. Jadi, dia adalah lawan pertama saya, orang pertama yang harus saya kalahkan," lanjutnya.

Rossi juga mengakui bahwa persaingan musim ini tidak akan tertutup hanya untuk dirinya dan Lorenzo. Honda dan Ducati punya pebalap dan motor dengan kekuatan relatif seimbang.

Rossi dan pebalap MotoGP lainnya akan turun pada seri keenam musim ini di Sirkuit Mugello, Italia, 29-31 Mei. Sesi latihan bebas pertama akan berlangsung Jumat (29/5/2015) mulai pukul 09.55 waktu setempat (14.55 WIB)