Featured Video

Sabtu, 30 Mei 2015

Tontowi/Liliyana Kandas, Indonesia Tanpa Finalis

Liliyana Natsir/Tontowi Ahmad
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir terhenti di semifinal Australian Terbuka Super Series 2015 dikalahkan pasangan Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah 8-21, 21-9 dan 15-21.


“Awal gim pertama kami sebenarnya sudah benar mainnya, poinnya merata, tapi masuk pertengahan kami tiba-tiba blank. Mau main apa nggak tau, tiba-tiba mati-mati sendiri, jadinya sudah susah mengatasinya,” kata Liliyana.

Gim pertama dimulai perolehan angka keduanya didapat bergantian. Namun menyentuh angka enam sama, Lee/Chau terus melesat dengan 12-6, 19-7 dan 21-8. Masuk ke gim dua, Tontowi/Liliyana mulai membalikkan keadaan. Kali ini giliran pasangan Indonesia yang jauh meninggalkan perolehan angka dengan 21-9.

Sayang, usai memperpanjang napas ke gim tiga, Tontowi/Liliyana kembali mengulangi kesalahannya seperti pada gim pertama. Mereka seolah tak bisa keluar dari pengaruh lawan, hingga akhirnya kalah 15-21.

“Gim pertama kami tampil tertekan lawan. Gim kedua sudah bisa membalikkan keadaan, tapi game ketiga kami balik lagi tertekan. Sebenarnya di poin-poin sepuluh sudah bisa menguasai keadaan, tapi poin sudah terlalu jauh,” kata Tontowi menambahkan. “Start awal gim ketiga kami terlalu mudah membuang poin,” timpal Liliyana.

Pertandingan ini menjadi yang keempat bagi kedua pasangan tersebut. Tontowi/Liliyana sebelumnya selalu bisa mengantongi kemenangan. Terakhir mereka berhadapan di final Badminton Asia Championships 2015 lalu. Ganda campuran terbaik Indonesia tersebut menang dua gim langsung 21-16 dan 21-15.

Dengan demikian, Indonesia tak lagi memiliki wakil di pertandingan ini. Tontowi/Liliyana menjadi wakil satu-satunya yang bertahan hinggal babak semifinal.