Featured Video

Kamis, 28 Mei 2015

Sharp Boyong Ponsel Tanpa Bezel ke Indonesia


Sharp meluncurkan ponsel Android tanpa bezel Aquos Crystal di Indonesia, Kamis (28/5/2015).
Sharp resmi meluncurkan ponsel Android bernama Aquos Crystal di Indonesia. Berbeda dengan ponsel pada umumnya, layar Aquos Crystal dirancang menggunakan LCD tanpabezel (pembatas antara layar dengan kerangka tepi).


Sharp sebenarnya lebih dikenal sebagai produsen produk elektronik seperti lemari pendingin, AC, dan lainnya. Ponsel Aquos Crystal tersebut merupakan langkah pertamanya untuk masuk ke pasar ponsel high end di Indonesia.

"Ponsel teknologi frameless (tanpa bezel) seperti ini sedang sangat digemari di Jepang dan Amerika Serikat. Maka kami membawanya ke Indonesia, " ujar President Director Sharp Electronics Indonesia Fumihiro Irie, dalam peluncuran ponsel Sharp Aquos Crystal di Jakarta, Kamis (28/5/2015).

Bila diperhatikan lebih dekat, bagian atas, kanan dan kiri layar 5 inci ini memang terlihat langsung menempel pada kerangka di tepi body ponsel. Sementara di bagian bawah masih terlihat adanya bezel yang seolah menjadi dagu ponsel.

Yang lain menarik dari Aquos Crystal adalah posisi kamera depan serta LED notifikasi di bagian dagu ini. Smartphone masa kini biasanya meletakkan kamera depan di bagian atas.


Yoga Hastyadi/KOMPAS.comSmartphone Android Sharp Aquos Crystal.
Secara spesifikasi, Sharp menyematkan prosesor Qualcomm Snapdragon 400 quad core 1,2 GHz, RAM 1,5 GB, memori internal 8GB dengan opsi upgrade via microSD.

Perusahaan Jepang itu membekali Aquos Crystal dengan kamera utama berketajaman 8 megapiksel dan kamera depan 1,2 megapiksel. Sistem operasi ponsel tersebut masih Android 4.4.2, namun Sharp menjanjikan akan memperbaruinya ke Android 5.0 Lollipop.

Baterainya memiliki kapasitas 2040 mAh dan diklaim dapat menyokong kinerja ponsel hingga dua hari. Soal harga, perusahaan elektronik Jepang ini membanderolnya seharga Rp 4 juta.

"Soal penjualan, rencananya kita akan bekerjasama dengan online dan distribusinya diurus oleh PT Surya Citra Multimedia (SCM). Soal aftersales kami juga melalui SCM," terang National Sales Manager Smartphone Sharp Electronics Indonesia, David Leonard.

"Selain ponsel ini,  mungkin akhir tahun atau tahun depan kami akan ada produk lagi. Tapi belum bisa dibuka sekarang," tutupnya.k