Featured Video

Kamis, 28 Mei 2015

Terungkap, Spesifikasi Ponsel 4G Smartfren

()Kotak smartphone 4G milik Smartfren
Deputy CEO Smartfren Telecom, Djoko Tata Ibrahim pada April lalu sempat berbicara tentang rencana Smartfren meluncurkan smartphone 4G pertama mereka.

Menurut Djoko, smartphone-smartphone 4G LTE Smartfren rencananya akan dirilis pada semester kedua tahun ini.

KompasTekno sempat mengintip spesifikasi smartphone 4G LTE buatan Smartfren itu saat mengunjungi pabrik perakitannya di Batam, pada Rabu (26/4/2015) lalu.

Dalam spesifikasi yang ditampilkan, Smartphone 4G Smartfren terdiri atas dua model, satu dengan kode L670 (I4) dan L632 (G3). Keduanya mengusung spesifikasi yang sama dalam hal prosesor, RAM, dan penyimpanan internal.

Baik L670 (I4) dan L632 (G3) mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 410 dengan prosesor Dual-Core 1,2 GHz, memori RAM 1 GB, dan penyimpanan internal sebesar 8 GB yang bisa diekspansi dengan kartu microSD hingga 32/GB.

Bedanya, L670 memiliki kamera utama 8 megapiksel autofous di belakang, dan kamera sekunder 5 megapiksel di depan, didukung dengan fitur dual flash LED, serta kapasitas baterai lebih besar dibanding L632, yaitu 2200 mAh.

Sementara L632 memiliki fitur kamera utama 5 megapiksel autofocus dengan flash tunggal, kamera depan 2 megapiksel, serta kapasitas baterai lebih sedikit, yaitu 1900 mAh.

Belum ada kepastian berapa harga jual kedua handset 4G LTE Smartfren itu. Jika menilik spesifikasinya, nampaknya L632 akan menjadi handset 4G LTE Smartfren yang dijual dengan harga yang lebih rendah dibanding versi L670.

KompasTekno sempat melihat kardus pembungkus kedua smartphone 4G tersebut di dalam fasilitas perakitan. Di kardus itu, Smartfren menuliskan perangkat 4G-nya dengan nama Andromax Qi.

Smartphone yang dirakit di fasilitas perakitan milik PT. Sat Nusapersada tersebut adalah perangkat milik Hisense yang akan dibranding sebagai smartphone Andromax 4G Smartfren.

Seperti diketahui, Smartfren melalui Djoko Tata Ibrahim mengatakan akan menggandeng tiga vendor smartphone untuk memasarkan smartphone 4G mereka, yaitu Hisense, Haier, dan rencananya Nokia