Featured Video

Jumat, 22 Mei 2015

Tinggalkan Barcelona, Xavi Mantap ke Al Sadd Qatar

Xavi Hernandez
Xavi Hernandez
Legenda Barcelona, Xavi Hernandez telah mengumumkan niatnya untuk meninggalkan klubnya pada akhir musim ini. Ia akan bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd.


"Saya mengumumkan keberangkatan saya dari klub musim ini," kata Xavi pada konferensi pers, dilansir dari Goal, Jumat (22/5). Pemain berusia 35 tahun itu menyebut keputusan ini sudah final, meski sulit.

Xavi mengakui Barcelona sudah menawarkan kontrak baru yang lebih baik. "Tapi aku sudah membuat keputusan saya, saya pikir sudah waktunya untuk meninggalkan Camp Nou sekarang," ujarnya.

Pemain kelahiran Spanyol ini berniat untuk terus bermain di Qatar, Al Sadd. "Saya telah menandatangani kesepakatan selama dua musim, namun ada pilihan untuk musim ketiga," ujar Xavi. "Saya ingin terus bermain, tapi saya tahu saya harus bermain di tingkat yang lebih rendah. Saya juga akan mampu mengembangkan diri sebagai pelatih dan direktur olahraga di Qatar."

Seharusnya Xavi sudah hengkang dari raksasa Catalan musim panas lalu, tapi ia menundanya. "Saya sangat puas, saya tidak bisa meminta karir yang lebih baik daripada yang saya miliki sekarang," ujar pembela timnas Spanyol itu.

Saya, kata Xavi, harus berterima kasih kepada fans yang luar biasa dan berharap untuk ucapkan selamat tinggal kepada mereka akhir pekan ini.

Gelandang ini sudah 24 tahun malang melintang di Barca. Sejak bergabung dengan  La Masia,  Xavi telah membuat lebih dari 750 penampilan untuk tim pertama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar