Featured Video

Kamis, 25 Juni 2015

Ayah dan Anak di China Cari Nafkah dengan Aksi Berjalan di Atas Pisau


Shanghaiist
Seorang pria asal kota Wenzhou, China dan putrinya mencari nafkah dengan memamerkan memampuan mereka berdiri dan berjalan di atas pisau yang tajam.
Banyak cara dilakukan manusia untuk mencari nafkah. Namun, yang dilakukan seorang pria dan putrinya yang berusia 13 tahun asal kota Wenzhou, China ini terbilang ekstrem.


Ayah dan anak ini membuat orang yang melihat aksi mereka geleng-geleng kepala dan bahkan mengernyitkan dahi. Bagaimana tidak, mereka memamerkan kemampuan berdiri dan berjalan di atas bilah-bilah pisau yang sangat tajam.

Pria bernama Xie Jikui mengaku telah mempelajari trik berbahaya itu sejak berusia 10 tahun dan kemampuan uniknya itu bisa memberinya penghasilan untuk menghidupi keluarga.

Xie lalu menurunkan kemampuannya itu kepada putri tunggalnya. Sejak berusia tujuh tahun, sang putri sudah dilatih melakukan aksi berbahaya tersebut. Alhasil, kini Xie selalu mengajak putrinya saat beraksi di jalanan.

"Berjalan di atas bilah pisau biasanya merupakan aksi yang dilakukan para pria. Saya ingin putri saya bisa melakukan aksi ini," ujar Xie.

Putri Xie mengaku saat pertama kali mempelajari trik itu terbersit rasa takut di hatinya.

"Saat pertama kali mempelajarinya saya sangat takut dan bahkan sempat beberapa kali terluka. Tapi saya menyukai akrobat dan sulap jadi saya tak mau menyerah," kata remaja itu kepada harian Wenzhou City News.

Saat melayani wawancara, Xie memerintahkan putrinya berdiri di atas dua bilah pisau tajam sambil melakukan juggling menggunakan dua botol air berukuran lima liter. "Supaya pertunjukan semakin menarik perhatian," ujar Xie.

Selama beberapa tahun, Xie dan putrinya beraksi di seluruh penjuru China. Mereka biasanya menggelar aksi ini di luar klub-klub atau bar.  Belum lama ini Xie "pensiun" dan kini menjadi agen untuk sang putri. Setiap kali beraksi mereka sanggup mengumpulkan uang hingga beberapa ratus yuan.k