Featured Video

Sabtu, 25 Juli 2015

Bintang MotoGP Kuasai "Pole Position" Suzuka 8 Hours



Pebalap MotoGP asal Spanyol, Pol Espargaro (tiga dari kiri), menghadiri konferensi pers setelah meraih pole position balapan Suzuka 8 Hours, Sabtu (25/7/2015).
Pebalap MotoGP, Pol Espargaro, memastikan timnya meraihpole position Suzuka 8 Hours di Sirkuit Suzuka, Jepang, setelah mencatat waktu tercepat pada Top 10 Trial, Sabtu (25/7/2015). Espargaro mencatat putaran tercepat 2 menit 06 detik.


"Saya sangat, sangat senang bisa mendapatkan pole position. Membalap di sini merupakan perubahan yang besar dan saya tidak menduga akan bisa mencatat putaran yang bagus. Apalagi, saya juga jarang membalap di sini," aku Espargaro dalam konferensi pers usai sesi Top 10 Trial.

Top 10 Trial hanya diikuti 10 tim terbaik dari hasil latihan bebas pada Jumat (24/7/2015). Setiap tim hanya diwakili dua pebalap terbaik, yang masing-masing hanya punya satu kali kesempatan untuk membukukan waktu putaran.

Waktu terbaik dari kedua pebalap tersebut akan jadi indikator penentuan posisi start 10 tim terbaik. Tercepat kedua pada sesi Top 10 Trial adalah adalah Team Green dengan hasil putaran terbaik 2 menit 06,287 detik.

"Saya langsung berkata 'Come onrecord!'," kata Espargaro ketika ditanya apa yang dia ucapkan setelah tahu catatan waktunya. "Namun, setelah itu saya sempat khawatir karena selanjutnya masih ada superstar (Casey Stoner), yang juga melakukan putaran dengan sangat cepat."

Mantan pebalap MotoGP, Stoner, membawa timnya, Musashi RT Harc-Pro, meraih posisi start ketiga setelah melakukan putaran terbaik 2 menit 06,335 detik.

"Hasil hari ini bagus, saya senang dengan catatan waktu saya. Sebelumnya saya sempat mengalami masalah dengan ban belakang. Saya berharap bisa melakukan pemanasan, tetapi waktunya tidak cukup karena hanya ada satu kesempatan melakukan putaran," kata Stoner.

Balapan Suzuka 8 Hours akan berlangsung Minggu (26/7/2015) pukul 11.30-19.30. Indonesia juga mengirimkan wakil untuk turun pada balapan ini yaitu Dimas Ekky Pratama yang tergabung di tim Satu HATI Honda Team Asia, bersama Ratthapong Wilairot (Thailand) dan Azlan Kamaruzaman (Malaysia). Mereka akan start dari posisi ket-13.

Berikut hasil Top 10 Trial sekaligus posisi start 10 besar Suzuka 8 Hours.

1. Yamaha Factory Racing Team (2 menit 06,000 detik
2. Team Green (2 menit 06,287 detik)
3. Musashi RT Harc-Pro (2 menit 06,335 detik
4. Yoshimura Suzuki Shell Advance (2 menit 06.516 detik)
5. Team Kagayama (2 menit 07,990 detik)
6. FCC TSR Honda (2 menit 08,076 detik)
7. Toho Racing with Mowarki (2 menit 08,382 detik)
8. Eva RT Test Type-01 Trick Star (2 menti 08,950 detik)
9. Honda Dream RT Sakurai (2 menit 09,409 detik)
10. MotoMap Supply (2 menit 11,019 detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar