Featured Video

Rabu, 26 Agustus 2015

7 Smartphone Adu Cepat Isi Batray


 Model menunjukkan smartphone Asus Zenfone 2 dalam acara peluncuran di Jakarta, Selasa (21/4/2015)
Teknologi pengisian daya cepat (quick charging) pada smartphone mulai jadi tren. Para vendor berlomba-lomba menelurkan produk paling cepat dalam pengisian baterai.



Dalam sebuah pengujian oleh TomsGuide dijejerkan tujuh smartphone kelas atas, yaitu Asus Zenfone 2, Galaxy S6, Google Nexus 6, OnePlus 2, LG G4, Motorola Droid Turbo, dan iPhone 6.

Semuanya dijajal hingga baterai tersisa lima persen. Pada tahap itulah pengetesan dimulai.
Berdasarkan pengujian dari TomsGuide yang dihimpun , Rabu (26/8/2015), Asus Zenfone 2 dan Samsung Galaxy S6 adalah smartphone dengan pengisian daya paling cepat. Walau, alur kecepatan pengisiannya berbeda.
TomsGuideuji kecepatan baterai smartphone


Pada lima menit pertama pengisian, baterai Zenfone 2 meningkat jadi 17 persen. Sementara itu baterai Galaxy S6 hanya mampu terisi hingga 11 persen. Google Nexus 6 dan OnePlus 2 berada di atas Galaxy 6 dengan baterai terisi 12 persen.
TomsGuideuji kecepatan baterai smartphone
Pengisian kembali dicek setelah 15 menit. Hasilnya, Zenfone 2 tetap memimpin dengan pengisian mencapai 32 persen. Menyusul Galaxy S6 yang menelikung dua pesaing awalnya dengan baterai terisi 27 persen.
TomsGuideuji kecepatan baterai smartphone
Setelah 30 menit, baterai Zenfone 2 dan Galaxy S6 sama-sama terisi 53 persen. Ini memperlihatkan sistem pengisian Galaxy S6 yang pelan di awal lalu agresif di akhir. Berbeda dengan Zenfone 2 yang gesit di awal namun stagnan di akhir.
TomsGuideuji kecepatan baterai smartphone
Jika diakumulasikan hingga baterai mencapai 80 persen, Galaxy S6 hanya butuh waktu 48 menit. Sedikit lambat, Zenfone 2 butuh 56 menit hingga baterainya terisi 80 persen.
Begitu pula yang terjadi untuk pengisian hingga 100 persen. Galaxy S6 memimpin dengan waktu yang dibutuhkan cuma 1 jam 22 menit. Sementara itu Zenfone jauh melambat dengan waktu tempuh pengisian 1 jam 49 menit.
Pada tahap pengisian penuh ini, G4, Droid Turbo dan Nexus 6 berada di atas Zenfone 2. Cepat mengisi di awal barangkali membuat Zenfone 2 semakin lelah di akhir pengisian.
Walau pada akhirnya Galaxy S6 memimpin, perlu diketahui bahwa kapasitas bateri ponsel tersebut hanya 2550 mAH. Sementara itu, Zenfone 2 memiliki kapasitas 3000 mAH. Dengan begitu, bisa dibilang performa kecepatan pengisian baterai Zenfone 2 dan Galaxy S6 sejajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar