Featured Video

Sabtu, 01 Agustus 2015

Evan Dimas Bergabung dengan Barcelona B?

AFP PHOTO / ROSLAN RAHMAN
Evan Dimas Darmono menendang bola dibayangi pemain Singapura Adam Swandi di babak pertama Grup A SEA Games di Singapura, 11 Juni 2015.
Nama Evan Dimas Darmono sudah tak tertera dalam line-up pemain Indonesia All Star saat menghadapi Arema Cronus Indonesia pada Turnamen Sunrise of Java Cup (SoJC) 2015, di Stadion Diponegoro, Jumat (31/7/2015). Ternyata, mantan kapten Timnas Indonesia U-19 ini sudah pulang ke Surabaya untuk mempersiapkan diri berangkat ke Spanyol dan ada kemungkinan bergabung dengan Barcelona B.


Ini tentu saja mengejutkan, karena pada Kamis (30/7) malam, Evan Dimas masih ada di Banyuwangi. Pemain Timnas U-23 tersebut terlihat hadir dalam acara penyambutan Bupati Banyuwangi, Abdulah Azwar Anas, di Pendopo Kabupaten.

Pemain asal Persebaya Surabaya ini meninggalkan Banyuwangi untuk keperluan persiapan administrasi rencana keberangkatannya ke Spanyol. Hal ini disampaikan Asisten Pelatih, M Alhadad, usai pertandingan.

Kepada Surya, Evan Dimas membenarkan dirinya sudah berada di Surabaya. Ia memaparkan, dirinya harus pulang ke Surabaya karena ada urusan terkait visa yang tidak bisa diwakilkan orang lain. Dia mendapatkan telepon dari CEO Persebaya Gede Widiade untuk mengurus rekening koran dan beberapa persyaratan lain sebelum ke berangkat ke Spanyol.

"Sebelum berangkat ke Banyuwangi saya sudah pastikan semua urusan untuk ke Spanyol katanya sudah semua sudah disiapkan. Ternyata ada yang harus saya urus sendiri, " ujar Evan Dimas, Jumat (31/7/2015).

Keluarga sebenarnya berusaha membantu Evan Dimas menyelesaikan keperluan di Surabaya, tapi ternyata harus dia sendiri yang hadir

"Bapak sebenarnya mau ke Banyuwangi untuk membantu menyiapkan persyaratan yang diperlukan, tapi tidak bisa. Lagi pula sebaiknya saya yang ngalah balik Surabaya, saya juga harus ke Jakarta mengurus visa," tambahnya.

Pemain bernomor punggung 6 ini menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Banyuwangi karena tidak bisa mengikuti turnamen hingga selesai.

"Saya mohon maaf jika seandainya tidak bisa tampil sampai akhir. Mohon doanya kalau saya jadi berangkat ke Spanyol, " ucapnya.

Evan Dimas akan berangkat ke Spanyol pada 5 Agustus 2015. Belum ada informasi pasti ke klub mana yang dituju. "Feeling saya mungkin Barcelona B, mudah-mudahan benar. Tapi apapun klubnya saya siap dan pasti pilihan terbaik dari Pak Gede buat saya," ujarnya.K