Featured Video

Kamis, 27 Agustus 2015

Optimisme Lorenzo di Silverstone

Getty Images/Mirco Lazzari
Jorge Lorenzo menatap MotoGP Inggris Raya 2015 pada akhir pekan dengan optimistis. Bukan cuma berkat kemenangannya dalam balapan lalu di Brno melainkan juga karena Silverstone acapkali "ramah" untuknya.

Lorenzo berhasil meraih kemenangan di MotoGP Republik Ceko lalu. Hasil itu membuatnya kini menyejajari poin rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, di puncak klasemen sementara MotoGP--walaupun Lorenzo berhak menempati posisi teratas berkat jumlah kemenangan lebih banyak daripada Rossi, yakni lima berbanding tiga.

Kini saatnya menghadapi balapan di Silverstone pada akhir pekan. Mengingat karakter sirkuit Silverstone dinilai cocok dengan Yamaha, dan fakta bahwa sejak sirkuit itu kembali dipergunakan untuk balapan grand prix Inggris pada 2010 Lorenzo sudah meraih tiga kemenangan, ia jelas akan jadi rider yang amat patut diperhitungkan.

"Aku cukup senang setelah kembali menang di Brno. Kali terakhir aku menang di sana adalah pada 2010, jadi aku pikir penting buat Yamaha untuk kembali di podium setelah lima tahun," kata Lorenzo di MotoGP.com.

"Sekarang saatnya ke Inggris dan aku senang dengan tempat itu. Terutama lintasannya yang merupakan peluang bagus buat kami; rancangannya bagus dengan Yamaha YZR-M1 kami senantiasa tampil dengan sempurna. Lintasannya amat menyenangkan tapi juga penuh tantangan karena panjang, dan banyak tikungan berkecepatan tinggi dan perubahan arah, sehingga Anda harus berada dalam kondisi sempurna untuk bisa bersaing mengejar podium."

"Di masa lalu aku sudah memenangi sejumlah balapan di Silverstone dan aku merasa enak di sana jadi semoga musim ini kami bisa meraih hasil bagus lagi di tanah Inggris Raya," tuturnya.

Musim lalu Lorenzo finis kedua di Silverstone, terpaut tipis dari catatan waktu Marc Marquez (Repsol Honda) yang jadi pemenang. Rossi finis ketiga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar