Featured Video

Selasa, 04 Agustus 2015

Resmi, Xperia M5 dan C5 Ultra Berkamera Depan 13 MP

Sony MobileSony Xperia C5 Ultra (kiri) dan Xperia M5 (kanan)
Selentingan rumor tentang ponsel terbaru Sony dengan kamera selfie 13 megapiksel telah terbukti kebenarannya. Perusahaan elektronik tersebut resmi meluncurkan dua smartphone kelas menengah atau mid-rangebernama Xperia C5 Ultra dan Xperia M5, Senin (3/8/2015).


Dua ponsel Android baru sama-sama dibekali dengan kamera depan dengan resolusi jumbo, 13 megapiksel. Selain beresolusi besar, kamera depan duo Xperia baru itu menggunakan teknologi sensor Sony Exmor RS 13.

Fitur kamera depan13 megapiksel untuk saat ini salah satu yang terbesar. Pada umumnya, smartphone yang beredar belakangan ini menggunakan sensor gambar 5 megapiksel untuk kamera bagian depan.

"Kami dengan senang menghadirkan dua produk baru yang membawa kecanggihan teknologi kamera Sony," ujar Tony McNulty, Vice President, Value Category Business Management Sony Mobile Communications seperti dikutip KompasTeknodari situs blog resmi Sony.

Pada Xperia C5 Ultra, Sony juga menyematkan sensor Exmor RS 13 megapiksel untuk kamera utamanya. Sony mengklaim, Xperia C5 Ultra sebagai smartphone pertama di industri yang dilengkapi "dua kamera kembar 13 megapiksel untuk bagian belakang dan depan".

Kamera depan Xperia C5 Ultra juga unik karena memiliki dengan lampu flash LED, yang bisa menerangi wajah pengguna ketika mengambil gambar selfie ketika dalam keadaan gelap.

Adapun spesifikasi lain yang diusung Xperia C5 Ultra adalah layar 6 inci dengan dukungan resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel, SoC MediaTek dengan clock-speed 1,7 GHz octa-core, RAM 2 GB, media penyimpanan berkapasitas 16 GB yang dapat ditingkatkan menggunakan kartu microSD, dukungan penggunaan dua kartu SIM, dan baterai 2.930 mAh.

Sementara itu, Xperia M5 hadir dengan kamera yang sedikit lebih baik dari saudaranya itu. Untuk kamera bagian belakang, sensor kamera yang digunakan adalah Exmor RS dengan resolusi 21,5 megapiksel, Hybrid AF F2.2, dan ISO hingga 3.200. Selain bersensor Exmor RS 13 MP, kamera depan Xperia M5 dilengkapi dengan teknologi Auto Focus.

Xperia M5 menggunakan layar 5 inci dengan resolusi Full HD 1.920 x 1.080 piksel, SoC MediaTek Helio X10 2 GHz 8 core, RAM 3 GB, media penyimpanan berkapasitas 16 GB dengan dukungan kartu microSD, dan baterai 2.600 mAh.

Kedua perangkat tersebut berjalan di sistem operasi Android 5.0 Lollipop.

Xperia C5 Ultra dan Xperia M5 dikatakan akan tersedia di beberapa negara berkembang mulai bulan Agustus ini. Belum diketahui apakah keduanya akan masuk Indonesia atau tidak. Banderol harganya pun belum diumumkan.K