Featured Video

Minggu, 30 Agustus 2015

Rossi Menang, Marquez Terjatuh

REUTERS/Darren Staples
Rider Movistar Yamaha Valentino Rossi memenangi MotoGP Inggris Raya 2015. Dalam balapan yang berlangsung basah ini Rossi sempat ditempel ketat Marc Marquez sampai akhirnya rider Repsol Honda itu terjatuh.

Rossi, yang start keempat, sukses berjaya dalam balapan sepanjang 20 putaran yang berlangsung di bawah rintik hujan, Minggu (30/8/2015) malam WIB. Itu menjadi kemenangan keempat Rossi musim ini setelah di Qatar, Argentina, dan Belanda, sekaligus mengakhiri rentetan finis ketiga darinya selama tiga balapan terakhir.

Kondisi di lintasan sendiri bukan cuma membuat start sempat ditunda melainkan juga membuat sejumlah rider jatuh. Marquez, peraih pole, adalah salah satunya ketika ia sedang berada di posisi dua membayangi Rossi.

Sementara itu Jorge Lorenzo, rekan setim Rossi, melakukan start dengan sip dan sempat memimpin balapan di awal. Tetapi pada prosesnya ia tergeser ke belakang dan akhirnya finis di posisi empat.

Di atas podium Silverstone ini Rossi ditemani oleh Danilo Petrucci dari Pramac Racing Ducati dan Andrea Dovizioso yang berkiprah untuk tim pabrikan Ducati, setelah keduanya bersaing ketat untuk posisi dua di beberapa putaran akhir balapan. Artinya podium MotoGP Inggris kali ini dikuasai oleh para rider Italiano.

Hasil itu membuat Rossi kini memuncaki klasemen sendirian dengan 236 poin, meninggalkan perolehan poin Lorenzo yang kini punya 224 poin berkat finis keempat. Marquez sang juara bertahan sementara itu terpaku di posisi tiga klasemen pada raihan 159 poin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar