Featured Video

Minggu, 30 Agustus 2015

Barcelona Menang Berkat Kegigihan

Getty Images
Luis Enrique
Pelatih Luis Enrique menilai anak asuhnya memperlihatkan kegigihan dalam upaya mencetak gol melawan tim yang tampil bertahan, Malaga. Berkat kesabaran Barcelona pun akhirnya berhasil memetik kemenangan.
Bermain di Camp Nou, Minggu (30/8/2015), Barcelona tentu tampil dominan. Akan tetapi, Malaga bermain realistis dan memilih untuk bertahan di laga ini.

Alhasil, lebih dari 70 menit Lionel Messi dkk kesulitan membongkar pertahanan Malaga. Kendati demikian, berkat keyakinan dan kesabaran gol yang dinanti akhirnya tercipta pada menit ke-73 oleh Thomas Vermaelen dan memastikan kemasan tiga poin.
"Kami kembali mengalami kesulitan yang sama melawan mereka seperti musim lalu. Menghadapi mereka Anda harus efektif dan menciptakan peluang," ujar Enrique.
"Kami bisa tampil dengan sangat baik. Saat jeda kami memiliki keyakinan gol akan tercipta. Kami tampil superior dan sabar," ucap dia.
Berbicara mengenai pahlawan penentu kemenangan Barcelona, Enrique mengatakan, "Saya tidak terkejut dengan level performa Thomas. Ia masih belum 100 persen dan masih butuh mendapatkan lebih banyak menit bermain. Ia adalah aset besar dalam eksekusi tendangan bola mati."