Featured Video

Minggu, 18 Oktober 2015

Marquez Juara GP Australia untuk Pertam Kalinya


MOTOGP.COM
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (depan), memacu motornya pada balapan GP Aragon di Sirkuit MotorLand, Minggu (27/9/2015).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, keluar sebagai pemenang pada balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Minggu (18/10/2015).


Bagi Marquez, ini merupakan finis pertamanya di Phillip Island sejak naik ke MotoGP pada 2013.

Lorenzo finis di urutan kedua diikuti Iannone di tempat ketiga. Sementara Rossi hanya bisa menembus ke tempat keempat.
Andrea Iannone (Ducati) melakukan start brilian dari posisi kedua. Dia melesat memimpin balapan. Namun, hanya beberapa tikungan kemudian, Jorge Lorenzo (Movistar Yamaha) naik ke urutan pertama.
Lap pertama berakhir dengan Lorenzo bertahan di depan, di ikuit Iannone, Dani Pedrosa (Repsol Honda), dan Marquez. Valentino Rossi (Movistar Yamaha) tertahan di urutan keenam di belakang Cal Crutchlow (LCR Honda).
Hingga beberapa putaran berikutnya, Lorenzo, Iannone, dan Marquez bergantian memimpin balapan. Crutchlow, Pedrosa, dan Rossi bersaing di belakang mereka.
Memasuki putaran keenam, Lorenzo memimpin balapan dan bertahan di depan. Pebalap 28 tahun tersebut mulai meninggalkan Marquez dan Rossi yang berebut tempat kedua.
Pada akhir lap ke-10 dari total 27 putaran balapan, Lorenzo unggul 0,89 detik dari Marquez. Rossi bertahan di urutan ketiga, di depan Iannone. Pedrosa naik ke urutan kelima, melewati Crutchlow.
Perebutan tempat kedua berlangsung ketat antara Marquez, Rossi, dan Iannone. Pada lintasan start/finis memasuki lap ke-13, Iannone melesat naik ke urutan kedua. Namun, beberapa tikungan berikutnya dia kembali ke posisi keempat.
Memasuki lap ke-15, Marquez berhasil lepas dari Rossi dan Iannone. Pebalap 22 tahun tersebut mulai mendekati Lorenzo.
Persaingan ketat terjadi antara Lorenzo dan Marquez dalam perebutan posisi pertama. Di tikungan 4 pada lap ke-18, Marquez akhirnya berhasil melewati Lorenzo dan memimpin balapan untuk kali pertama.
Marquez memperlebar jarak dari Lorenzo. Iannone berusaha mempertahankan posisinya dari serangan Rossi. Tiga pebalap bersaing memperebutkan tempat kelima yaitu Pedrosa, Crutchlow, dan Maverick Vinales.
Memasuki putaran ke-21, Lorenzo berhasil mendapatkan kembali tempatnya di posisi pertama. Marquez, Iannone, dan Rossi, menempel di belakangnya.
Pada lap ke-23, Rossi naik ke urutan ketiga dan mengejar Marquez untuk mendapatkan tempat kedua. Lorenzo mulai lepas di depan.
Pada awal lap ke-26, Iannone naik ke urutan kedua, melewati Rossi dan Marquez. Ketiga pebalap bersaing ketat di belakang Lorenzo.
Persaingan makin panas pada lap terakhir. Marquez mencatat putaran tercepat dan ketika balapan tersisa tiga putaran, pebalap Spanyol tersebut melewati Lorenzo dan bertahan di depan hingga finis