Featured Video

Selasa, 03 November 2015

Amankan Motor dengan Android? Kenapa tidak..

  Sejumlah tersangka berserta barang bukti kasus curanmor diperlihatkan petugas kepolisian di halaman Polres Jakarta Utara, Senin (2/12).  (Republika/Prayogi)
Sejumlah tersangka berserta barang bukti kasus curanmor diperlihatkan petugas kepolisian di halaman Polres Jakarta Utara, Senin (2/12). (Republika/Prayogi)
Kriminalitas terjadi dimana-mana. Semakin canggih sistem keamanan, semakin pula para pelaku kriminal berusaha meretas sistem tersebut. Untuk itu, perlu usaha keras dan inovasi untuk menghindarkan dari potensi kriminal. Salah satunya yang sedang booming adalah Alien Lox.

Alien Lox merupakan sebuah alat yang dapat memberikan tingkat keamanan yang tinggi pada kendaraan bermotor. Dengan alat ini sepeda motor tidak lagi menggunakan kunci manual seperti biasanya. Hanya dengan menggunakan perangkat handphone Android dengan minimal OS ICS anda sudah bisa mengaktifkan kunci kontak motor via ponsel.

Motor bisa dinyalakan dnegan menyentuh layar dari jarak kurang dari 10 meter. Alat ini terkoneksi dengan sistem yang berfungsi sebagai pengganti kunci motor sehingga bisa mengurangi modus pencurian.

Sering sekali, pengguna motor juga lupa dengan posisi parkir. Alien Lox memudahkan mencari letak atau posisi sepeda motor di lapangan parkir, karna terdapat fitur "Find Me" yang akan memberikan sinyal dari kendaraan ke ponsel. Dengan fitur-fitur tersebut, alat ini diklaim akan menjauhkan kendaraan bermotor anda dari tindak kriminalitas. Bagaimana, tertarik mencoba?