Featured Video

Senin, 08 Februari 2016

Dua Tipe Sony Xperia Z5 Resmi Beredar di Amerika Serikat

Dua Tipe Sony Xperia Z5 Resmi Beredar di Amerika Serikat
Sony Xperia Z5
Ponsel pintar keluaran Sony dengan seri Xperia Z5 resmi beredar di Amerika Serikat. Dua dari tiga ponsel seri Z5 resmi masuk pasar ponsel Amerika Serikat pada 7 Februari 2016, sesuai dengan janji Sony tahun lalu.


Xperia Z5 dan ponsel Xperia Z5 Compact hadir di pasar Amerika Serikat melalui Amazon, Best Buy, B&H, dan toko ponsel lain. Keduanya memiliki harga penjualan resmi US$ 599 atau sekitar Rp 8,1 juta dan US$ 499 atau sekitar Rp 6,7 juta, seperti dilansir Slashgear.com, Senin, 8 Februari 2016.

Kedua ponsel hadir dengan spesifikasi yang serupa tapi berbeda di beberapa hal. Berikut ini spesifikasi untuk Xperia Z5 Xperia Z5 Compact.

Xperia Z5 memiliki layar berukuran 5,2 inci dengan kemampuan Full HD 1080p. Layar ponsel ini memiliki kerapatan gambar 1.920 x 1.080 piksel. Layar ini menggunakan IPS LCD display.

Sedangkan pada Xperia Z5 Compact, perbedaan terdapat pada ukuran layar. Xperia Z5 Compact berukuran lebuh kecil dengan layar 4,6 inci. Layar ini hanya memiliki kemampuan HD 720p denganTriluminos display untuk mobile dengan X-Reality.

Pada sistem prosesor, keduanya menggunakan Qualcomm Snapdragon 810 octa-core 64 bit. Xperia Z5 dilengkapi dengan RAM berukuran 3 gigabita, sedangkan Xperia Z5 Compact hanya dibenamkan RAM 2 gigabita. Kedua ponsel menggunakan Android 5.1 Lollipop.

Sistem penyimpanan keduanya diberikan kapasitas yang sama. Baik Xperia Z5 maupun Xperia Z5 Compact dilengkapi penyimpanan internal 32 gigabita. Kemampuan penyimpanan keduanya dapat diperbesar hingga 200 gigabita dengan menambahkan slot memori microSD.

Kedua ponsel diberikan kamera utama belakang 23 megapiksel dengan kemampuan Exmor RS untuk mobile image sensor. Kamera ini memiliki kemampuan fast autofocus dan kemampuan perekaman video 4K. Kamera yang dibenamkan memiliki ukuran 24 milimeter dengan lensa wide-angle G.

Sony menjanjikan hasil foto dan video HDR dengan ISO 12.800 untuk foto dan 4.000 untuk video. Fitur yang terdapat dalam kamera utama ini adalah SteadyShot dengan Intelligent Active Mode dan Superior Auto.

Pada kamera kedua, Sony memasangkan kamera berkemampuan 5 megapiksel dengan Exmor R untuk mobile image sensor. Kamera depan juga memiliki kemampuan Full HD 1.080p untuk kebutuhan video chat. Lensa berukuran 25 milimeter wide-angle dengan fitur SteadyShot dengan Intelligent Active Mode, Active Mode, dan Superior Auto.

Baik Xperia Z5 ataupun Z5 Compact dilengkapi dengan baterai dengan kemampuan 2.900 mAh. Kelebihan yang dimiliki dua ponsel ini adalah kemampuan baterai untuk bertahan dua hari dengan menggunakan fitur Stamina Mode.

Kelebihan lain yang menjadi keunggulan Xperia Z5 adalah kemampuan bermain konsol PlayStation 4 dengan memanfaatkan jaringan Internet via Wi-Fi dan jika Anda memiliki DualShock 4 Wireless.

Di Amerika, Sony menyediakan Xperia Z5 dengan pilihan warna graphite black, putih, emas, dan hijau. Sedangkan untuk Xperia Z5 Compact tersedia dengan pilihan warna hitam, putih, kuning, dan merah karang.