Featured Video

Selasa, 09 Februari 2016

Marquez Resmi Putus Kontrak dengan VR46 Racing

MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez (kanan), dan pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menghadiri konferensi pers jelang GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Kamis (23/10/2015).
Manajemen Marc Marquez mengumumkan secara resmi bahwa pebalap Spanyol tersebut tidak lagi bekerja sama dengan perusahaan merchandise milik Valentino Rossi, VR46 Racing.


"ACM Management, perusahaan yang menanganiimage rights pebalap Marc Marquez dan Alex Marquez, mengumumkan bahwa mereka sepakat dengan perusahaan apparel VR46 untuk memutus kontrak kerja sama," demikian pernyataan dari pihak Marquez.

"Kedua pihak saling mengucapkan terima kasih atas kerja sama selama ini dan saling mendoakan yang terbaik untuk masa mendatang," demikian lanjutan dalam pernyataan tersebut.

VR46 Racing bekerja sama dengan beberapa pebalap, termasuk Dani Pedrosa, Scott Redding, Cal Crutchlow, Jack Miller, Maverick Vinales, Pol Espargaro, dan Bradley Smith.

Selanjutnya, Marquez bekerja sama dengan Gruppo Pritelli, perusahaan yang juga menanganimerchandise Jorge Lorenzo, Aleix Espargaro, Andrea Dovizioso, Andrea Iannone, dan Nicky Hayden.

Kabar bahwa Marquez akan menghentikan kerja sama dengan VR46 Racing sudah muncul sejak bulan lalu.

Hal ini dipicu oleh perselisihan kedua pebalap jelang akhir musim lalu. Rossi menuduh Marquez membantu sesama pebalap Spanyol, Lorenzo, dalam persaingan berburu gelar juara dunia.

Persaingan mereka memuncak saat balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang. Keduanya bersenggolan, dan berakhir dengan jatuhnya Marquez.

Rossi dikenai sanksi tiga poin penalti, dan harus memulai balapan berikutnya di Valencia, yang merupakan seri terakhir, dari posisi start paling belakang.

Rossi gagal meraih gelar juara dunia ke-10-nya setelah tertinggal lima poin dari Lorenzo pada klasemen akhir.