Featured Video

Kamis, 10 Maret 2016

Fitur Baru Opera Mini Bikin Nonton Video Tanpa Buffering

opera mini

Baru-baru ini Opera Mini telah menambahkan fitur baru untuk browser pengguna Android. Fitur baru ini diberi nama ‘boost video’. Dilansir dari laman Phone Arena, pembaruan ini akan membawa pengguna tidak akan mengalami buffering untuk menunggu video memutar karena data sambungan internet yang sangat lambat. Fitur ini akan bekerja dengan cerdas mengurangi ukuran data video untuk mempercepat waktu loading dan mengurangi penundaan buffering.


Dengan menyusut jumlah informasi yang dikirimkan, fitur ini juga akan memperpanjang umur paket data seluler Anda, sehingga fitur ini membuat perjalanan browsing anda menjadi lebih menyenangkan. Berdasarkan hasil sebuah studi oleh Conviva, kebanyakan dari penonton tidak sabar akan adanya gangguan pada saat menonton video. Sebanyak 75 persen dari mereka akan meninggalkan yang berkualitas rendah, seperti video stream dengan waktu empat menit atau kurang, dan 33 persen akan melakukannya dalam 30 detik pertama. 

Studi lain oleh penelitian Interactive Advertising Bureau menemukan bahwa kecepatan buffering adalah di antara tiga faktor yang paling penting bagi pengamat mobile video. Fitur ini dapat diaktifkan dari sub-menu Saving Summary di bawah menu "O" di Opera Mini 1.5. Centang kotak di samping "Video Boost" untuk beralih pada mode ini. Ketika dalam mode 'high saving' mode, Opera Mini secara otomatis mematikan kompresi data ketika mendeteksi Wi-Fi sehingga Anda dapat mengambil keuntungan penuh dari koneksi cepat Wi-Fi.

Browser juga memungkinkan Anda mengubah ukuran gambar dalam browser sebelum meng-upload ke web. Hal ini mengurangi ukuran file sehingga Anda dapat menyimpan data dan mengelola lebih baik ketika upload pada jaringan rendah.