Featured Video

Selasa, 29 Maret 2016

Granat Meledak di Kampus Kendari, 4 Tewas

Ledakan terjadi di Universitas Halu Oleo (UHO) Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (29/3), sekitar pukul 15.30 WITA. Ledakan terjadi akibat granat meledak, bukan karena serangan teroris, melainkan saat sedang pelatihan pengamanan kampus dengan pemateri dari Gegana.


Kapolda Sulawesi Tenggara Brigjen Agung Sabar Santoso membenarkan kejadian tersebut. Ledakan tersebut merupakan granat pemateri dari Gegana Polda Sulawesi Tenggara.

"Betul ada ledakan granat," ujar Agung saat dihubungi.

Agung menjelaskan, saat itu sedang ada pelatihan satpam di Universitas UHO yang sudah berlangsung selama 10 hari. Dalam kegiatan tersebut, terdapat materi pengenalan bahan peledak yang diisi oleh tim Gegana Brimob Polda Sulawesi Tenggara.

Saat pengenalan, kata Agung, terdapat dua instruktur dari Gegana. Seorang instruktur menjelaskan tentang granat tersebut, sementara seorang lagi memegang granat.

"Tiba-tiba granat di tengah itu meledak. Kalau menurut saksi, mungkin pada saat peragaan kurang hati-hati instrukturnya sehingga meledak," kata Agung.

Akibat ledakan tersebut, tuturnya, empat orang meninggal yang terdiri atas satu anggota Polri dan tiga satpam. Sedangkan, delapan orang mengalami luka-luka.

Semua korban sudah dievakuasi ke rumah sakit. Polisi juga sudah mengamankan tempat kejadian perkara untuk dilakukan olah TKP. r