Featured Video

Sabtu, 26 Maret 2016

Jenazah Johan Cruyff Akan Diperabukan




Jenazah legenda sepak bola, Johan Cruyff, yang meninggal dunia dalam usia 68 tahun akibat kanker paru-paru, akan diperabukan pada Jumat petang ini (Sabtu WIB) di Barcelona.


Upacara kremasi ini hanya akan dihadiri keluarga terdekat. Demikian laporan harian Belanda, De Telegraaf.

Dalam pernyataan resmi di situs Johan Cruyff, keluarga hanya mengumumkan akan menyelenggarakan upacara perpisahan secara pribadi kepada Johan selaku suami, ayah, kakek, dan sahabat tercinta.

Namun, pernyataan tersebut tidak mencakup informasi mengenai waktu upacara perpisahan tersebut.

Putra Cruyff, Jordi (42), mengatakan, "Atas nama ibu, saudara, dan anggota keluarga lainnya, saya ingin mengucapkan terima kasih untuk cinta, kebaikan, dan kenangan bersama kami sejak (hari kematian) dan dalam beberapa bulan terakhir."

"Rasanya sangat menyentuh ketika mengetahui bahwa Johan menjadi inspirasi bagi banyak orang. Secara khusus, kami ingin berterima kasih kepada para dokter dan staf medis yang membantu kami hingga saat terakhirnya."

"Namun, sekali lagi, kami meminta pengertian untuk penghormatan terhadap privasi keluarga dalam saat-saat yang sensitif dan emosional ini," lanjut Jordi, yang pernah bermain untuk Barcelona dan timnas Belanda.

"Kami mengerti, banyak orang yang ingin menghormati Johan dan mengenang kehidupannya. Namun, sekali lagi, kami meminta pengertian atas hak privasi keluarga dalam masa-masa sensitif dan emosional ini."

Johan Cruyff, legenda Ajax, Barcelona, dan timnas Belanda 1970-1980-an, meninggal dunia pada Kamis (24/3/2016).k