Featured Video

Jumat, 18 Maret 2016

Rossi vs Marquez Takkan seperti Senna vs Prost

Rossi vs Marquez Takkan seperti Senna vs ProstREUTERS/Olivia Harris
Doha - Valentino Rossi menepis kemungkinan rivalitasnya dengan Marc Marquez jadi seperti rivalitas-rivalitas Alain Prost dengan Ayrton Senna di F1 atau Giacomo Agostini dengan Mike Hailwood di balap motor grand prix.

Rossi dan Marquez terlibat insiden di MotoGP Malaysia tahun lalu. Dalam insiden itu Marquez terjatuh dan Rossi pada prosesnya dihukum start terakhir pada balapan pamungkas di Valencia, menyudahi peluangnya juara dunia.

Insiden tersebut dibumbui dengan perang kata-kata di antaranya kedua. Tapi Rossi menegaskan persaingannya dengan rider Repsol Honda itu tidak akan memunculkan sesuatu yang khusus pada musim ini.

"Pertama-tama saya gembira mendengar nama saya berdekatan dengan Agostini/Hailwood dan Senna/Prost, itu sesuatu yang ekstra untuk balapan otomotif, tapi saya pikir tidak akan ada sesuatu yang khusus akan terjadi dan di atas lintasan saya pikir segalanya akan tetap sama," kata Rossi seperti dikutipCrash.net.

"Semua akan tetap berusaha maksimal dalam upaya untuk berada di depan tanpa sesuatu yang lebih 'khusus'," lanjut pebalap yang membela Movistar Yamaha tersebut.

Menyoal sorotan luar biasa terhadap MotoGP Valencia tahun lalu, Rossi mengakui hasilnya bisa saja berbeda walaupun ia juga menambahkan bahwa sudah beranjak dari kekecewaan tersebut dan fokus penuh untuk musim ini.

"Saya pikir balapan-balapan terakhir tahun lalu sudah menambah sesuatu yang beda dibandingkan biasanya. Secara pribadi, akhirnya bisa berbeda dan lebih baik, dan saya lebih suka menang daripada kalah," ucap Rossi.

"Tapi itu sudah terjadi dan sekarang jadi masa lalu, dan bagusnya adalah sekarang kami berada di sini dan akan berusaha untuk kembali bersaing dengan baik musim ini," sebutnya.