Featured Video

Sabtu, 05 Maret 2016

Sony Xperia X Dibanderol Hampir Rp 10 Juta?

Sony Xperia X terbaru mungkin bakal dibanderol dengan harga premium. Hal ini diketahui dari tawaranpre-order yang ditampilkan di situs belanja Inggris, MobileFun.

Seperti dilansir dari GSMArena, Kamis (3/3/2016), dalam situs tersebut, Sony Xperia X terbaru dibanderol 529 poundsterling atau setara dengan Rp 9,8 juta. Seri XA lebih murah, dengan harga banderol 249 poundsterling atau setara Rp 4,6 juta.

Tak disebutkan berapa harga seri Xperia X Performance. Harga dua perangkat lainnya yang sudah muncul pun disinyalir merupakan banderol yang hanya berlaku Inggris.

Sony sendiri masih belum mengumumkan harga resmi dari Xperia XA, Xperia X, dan Xperia X Performance. MobileFun merupakan satu-satunya penjual di Inggris yang sudah membuka sesi pre-order untuk perangkat-perangkat terbaru Sony di atas.

Namun, boleh jadi harga yang ditawarkan di situs itu adalah informasi bocoran yang memang mewakili banderol sebenarnya.

Selain informasi harga, tak ada keterangan mengenai waktu ketersediaan atau pengiriman produk tersebut.

Spesifikasi seri Xperia X

Sony memensiunkan lini produk Xperia Z yang selama ini menjadi andalan mereka.

Lini produk Xperia X inilah yang jadi penggantinya. Sementara ini hanya ada tiga ponsel saja yang mengusung nama Xperia X, dengan perbedaan hanya dalam hal spesifikasi saja.

Seri yang paling mutakhir adalah Xperia X Performance yang dibekali chipset terbaru Qualcomm, Snapdragon 820. Otak pemrosesan tersebut dikombinasikan dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Keistimewaan Xperia X Performance adalah kamera utama 23 megapiksel yang dilengkapi fitur Predictive Hybrid Autofocus. Sesuai namanya, fitur tersebut mampu memprediksi pergerakan objek sehingga mencegah buram.

Sedangkan Xperia X tergolong ponsel kelas menengah di lini produk ini. Dapur pacunya menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 650, RAM 3 GB, serta pilihan memori internal 32 GB atau 64 GB.

Xperia XA merupakan ponsel paling murah diantara seri X lain. Dapur pacunya menggunakan chipset MediaTek MT6755, RAM 2 GB serta memori internal 16 GB.