Featured Video

Sabtu, 19 Maret 2016

Tua-tua Keladi, Rossi Masih di MotoGP Sampai 2018




Penggemar MotoGP masih bisa menikmati aksi ”si tua-tua keladi” Valentino Rossi paling tidak sampai dua tahun mendatang. Tim Movistar Yamaha mengumumkan bahwa pebalap Italia berusia 37 tahun itu memperpanjang kontrak hingga musim 2018 berakhir.


Legenda hidup balap sepeda motor itu memang sudah diisukan bakal teken kontrak dua tahun lagi bersama Yamaha, menyisihkan kabar bahwa dirinya siap pensiun.

Sebelumnya, Rossi bilang bahwa keputusan bertahan atau pensiun akan diumumkan setelah lima atau enam balapan, melihat apakah dirinya masih kompetitif dengan era ban Michelin dan ECU tunggal.

Tak perlu menunggu lama, Rossi sudah merasa percaya diri untuk berebut gelar juara, dan dia pun sudah memutuskan masa depannya sebelum seri pembuka MotoGP 2016 di Qatar, Minggu (20/3/2016).

”Saya sangat senang mengumumkan bahwa Yamaha dan saya memperpanjang kerjasama sampai dua tahun mendatang. Saya puas dengan keputusan ini, karena sudah menjadi impian saya untuk terus balapan selama saya kompetitif dan menikmatinya,” kata Rossi, dikutip Crash (19/3/2016).

Rossi juga mengatakan, sejak kembali ke Yamaha pada 2013, dirinya merasa kembali ke rumah dan ditunjukkan dengan prestasi. Pemilik nomor 46 itu menikmati bekerja bareng kru di tim.

”Dukungan mereka untuk saya tanpa batas, dan saya ingin berterima kasih untuk itu. Saya sangat termotivasi untuk terus menunggangi YZR-M1 demi hasi terbaik, tahun ini, dan dua tahun lagi,” ucap Rossi.

Managing Director tim balap Yamaha Lin Jarvis juga menyatakan kegembiraannya lewat pernyataan resmi. Dirinya mengatakan bahwa keputusan Rossi akan sangat menggembirakan untuk tim dan para fans.

”Saat Vale kembali ke Yamaha pada 2013, itulah ”keputusan hidup”. Kontrak baru ini mengonfirmasi bahwa Vale ingin mengakhiri karir bersama Yamaha. Para fans akan menikmati aksi The Doctor untuk merebut gelar ke-10 bersama tim Movistar Yamaha MotoGP,” ucap Jarvis.k

Tidak ada komentar:

Posting Komentar