Featured Video

Selasa, 26 April 2016

Rossi: Meski Sudah 40 Tahun, Saya Tetap Akan Juara

 
Pebalap gaek Yamaha, Valentino Rossi, tidak mengendurkan semangatnya untuk bisa bersaing dengan pebalap muda. Ini terbukti dengan raihan podium pertamanya, yang berhasil diraih pada saat bertanding di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Seperti dilansir Motorsport.com, Selasa (26/4/2016), Valentino Rossi yakin dirinya akan tetap termotivasi untuk memenangi perlombaan meski usianya mencapai 40 tahun. Ini diungkapkanya setelah memenangi Grand Prix Spanyol, Minggu (24/4/2016), pada usianya yang ke-37 tahun.
Saat ditanyakan apa perbedaan menjadi pebalap pada usia 37 tahun dibanding dengan usia 17 tahun, Rossi mengaku, saat ini (37 tahun) jauh lebih sulit. Dia perlu lebih banyak usaha, lebih banyak berlatih, dan memang jadi rider di MotoGP bisa sampai 40 tahun.
"Perbedaannya adalah motivasi dan ini yang akan Anda rasakan. Jika ingin mencoba untuk menang, cobalah untuk tidak berhenti dan semangat. Tentunya ini lebih sulit karena 20 tahun yang lalu lebih mudah untuk membuat segala sesuatu, tetapi saat ini saya merasa tidak begitu buruk," ujar Rossi.
Rossi sudah sepakat untuk menandatangani perpanjangan kontrak di tim Yamaha selama dua tahun ke depan. Ini dipastikan kalau "The Doctor" masih akan menjadi pebalap hingga usianya 39 tahun.
Benar saja, seperti yang pernah dikatakan Suzi Perry, reporter senior yang mengawal ajang MotoGP selama 13 tahun, tidak akan ada yang bisa menggantikan sosok Valentino Rossi di MotoGP. KepopuleranMotoGP salah satunya ialah karena daya tarik yang dimiliki Valentino Rossi.